HeadlineNews

Baru 36 Tahun, Keponakan Aburizal Bakrie Ini Sudah Beli Rumah Mewah Senilai Rp.400 Miliar di Beverly Hills

0

Nama Adhika Andrayudha Bakrie atau Adhika Bakrie tengah jadi sorotan publik Tanah Air. Di usia mudanya, yakni 36 tahun, anggota Keluarga Bakrie ini sudah membeli rumah super mewah di Beverly Hills, California, Amerika Serikat (AS).

Tak sembarang orang bisa membeli rumah di sana. Beverly Hills merupakan daerah yang mewah di kawasan Los Angeles, di mana banyak orang-orang kaya dan bintang film Hollywood tinggal di daerah ini.

Pembelian rumah mewah di Beverly Hills oleh Adhika Andrayudha Bakrie ini terungkap setelah media properti terkemuka The Real Deal mempublikasikan transaksi pembelian tersebut.

Adhika Bakrie disebut-sebut baru saja membeli sebuah rumah mewah di lereng bukit di Trousdale Estates. Salah satu sudut paling elit di Beverly Hills.

Rumah ini membentang di atas lahan seluas 3.824 meter persegi. Rumah ini memiliki enam kamar tidur serta sebelas kamar mandi, dengan harga jual 28 juta dollar AS atau sekitar Rp 400 miliar.

Profil Adhika Bakrie

Adhika Andrayudha Bakrie atau Adhika Bakrie merupakan anak dari saudara kandung konglomerat dan politikus Aburizal Bakrie, yakni Nirwan Dermawan Bakrie. Adhika Andrayudha juga memiliki saudara kandung bernama Adhika Nuraga Bakrie dan Adhika Aryasthana Bakrie.

Bersama saudara-saudaranya, Adhika Andrayudha Bakrie ikut mengurus berbagai perusahaan di lingkup Grup Bakrie.

Adhika Andrayudha Bakrie merupakan generasi ketiga Keluarga Bakrie yang dikenal sebagai pengusaha Indonesia terkemuka. Bisnis keluarga itu awalnya dibangun di bawah bendera Bakrie & Brothers yang didirikan Achmad Bakrie.

Sementara generasi kedua setelah Achmad Bakrie adalah Abu Rizal Bakrie, Nirwan Bakrie, dan Indra Bakrie. Belakangan setelah Aburizal Bakrie terjun ke politik, bisnisnya kemudian banyak dikelola oleh Indra Bakrie dan Nirwan Bakrie.

Di usia yang masih sangat muda, ia menjabat sebagai eksekutif di perusahaan keluarganya. Namanya tercatat sebagai direktur di PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk, perusahaan Grup Bakrie di sektor perkebunan kelapa sawit.

Dia diangkat berdasarkan Keputusan RUPS Tahunan Juni 2015. Dia telah bergabung di Bakrie Group melalui Bakrie Petroleum International Pte.Ltd. sejak 2009.

Deretan jabatan eksekutif lainnya di perusahaan Grup Bakrie yang disandang Adhika Andrayudha Bakrie antara lain PT Bumi Resourches Tbk, PT Petromine Energy Trading, PT Arutmin Indonesia, dan PT Bakrie Capital Indonesia.

Dikutip dari Kontan, sebelum jatuh ke tangan Adhika, rumah ini sudah keluar masuk bursa rumah mewah sejak Juni 2020. Mulanya, rumah mewah ini dijual dengan harga 39 juta dollar AS.

Lalu, harganya sempat melorot ke 34,85 juta dollar AS beberapa bulan kemudian. Sempat terjual, kemudian dicatatkan dan ditawarkan kembali seharga 32,5 juta dollar AS pada April lalu.

Rumah mewah hasil karya Mark Rios, arsitek yang biasa membuat rumah di Beverly Hills ini. Adapun interior rumah ini didesain oleh Dusenbury Design.

Di dalamnya terdapat aneka fasilitas mewah dari mulai gym, teater, lift, serta salon kecantikan. Rumah ini memiliki kamar utama seluas 487 meter persegi serta memiliki kolam renang dan garasi bawah tanah seluas 640 meter persegi. {kompas}

Hari Pahlawan, Anies Baswedan Blak-Blakan Ungkap 2 Sosok Pengkhianat Bangsa Ini

Previous article

Suara Misterius dan Teriakan Minta Tolong Terdengar Dari Dalam Dinding, Setelah Dibongkar Semua Terkejut

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *