Angga/Rian Lolos ke Babak Utama Asia Championship

Angga/Rian Badminton Asia Championship

Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Rian Agung Saputro berhasil memastikan tempatnya di babak utama Badminton Asia Championship. Keberhasilan ini mereka dapatkan setelah berhasil melewati dua pertandingan di babak kualifikasi.

Pada laga pertama babak kualifikasi, Angga/Rian berhasil menang mudah melawan wakil Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Yong Kai Terry Hee. Danny/Yong mampu takluk melalui dua set langsung dengan skor 21-19, 21-14.

Hal yang sama terulang lagi saat laga kedua babak penyisihan. Dengan mudahnya Angga/Rian mampu menghempaskan wakil Kazakstan, Artur Niyanov/Dmitriy Panarin. Artur/Dmitriy berhasil dibungkam dengan skor 21-6, 21-15.

“Angga/Rian persiapannya cukup baik ke turnamen ini, saya rasa seharusnya mereka bisa mendapat hasil yang maksimal,” ujar Asisten Pelatih Ganda Putra PBSI, Thomas Indratjaja hari Selasa (24/4/2018) ini di Wuhan, Cina.

Pada babak utama, Angga/Rian akan bertemu dengan pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Laga ini dijadwalkan akan berlangsung hari Rabu (25/4/2018) besok pada pukul 09.00 WIB.

Perlu diketahui sebelumnya, selain Angga/Rian, terdapat dua pasangan ganda putra lainnya yang lolos ke babak utama Asia Championship. Mereka adalah Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.