Nurdin Halid: Kalau Ganjar Tak Dapat Tempat di PDIP, Golkar Siap Sandingkan Dengan Airlangga

akil Ketua Umum Partai Golkar Nurdin Halid menyebut parpolnya membuka kemungkinan menggandeng Ganjar Pranowo untuk dipasangkan dengan Airlangga Hartarto pada Pilpres 2024.

Menurut dia, kemungkinan itu bisa terwujud jika Ganjar tidak diusung sebagai Capres 2024 oleh PDIP. Gubernur Jawa Tengah itu diketahui berstatus sebagai kader parpol berlambang Banteng.

Mantan Ketua PSSI itu meminta Ketum Ganjarist Mazdjo Pray tidak perlu khawatir seandainya Ganjar tidak diusung PDIP berkontestasi di Pilpres 2024.

“Jadi, adinda Mazdjo jangan khawatir. Kalau misal Ganjar tidak dapat tempat di partainya ada Golkar terbuka,” kata Nurdin, Kamis (11/11).

Namun, dia tidak memerinci posisi Ganjar bakal menjadi capres atau cawapres jika resmi berpasangan dengan Airlangga pada Pilpres 2024.

“Apakah nomor satu atau nomor dua itu soal nanti. Pak Airlangga tak mungkin maju sendiri pasti ada wakil,” kata Nurdin.

Sementara itu, Mazdjo Pray tetap optimistis Ganjar bisa berkontestasi pada Pilpres 2024. Sebab, pria kelahiran Jawa Tengah itu memiliki kompetensi memimpin Indonesia dan memiliki elektabilitas tinggi. “Kami tidak pesimis dengan Pak Ganjar,” beber dia.

Mazdjo juga yakin Ganjar mau berkontestasi pada Pilpres 2024 meskipun alumnus Universitas Gadjah Mada itu belum terbuka maju sebagai capres. “Pak Ganjar ini kami dorong, kami naikkan supaya dilirik,” ungkapnya. {jpnn}