Tekno

Melesat! Pengguna TikTok Aktif Bakal Tembus 1,5 Miliar Orang Tahun 2022

0

Perusahaan analitik data seluler App Annie telah merilis prediksinya terkait pencapaian aplikasi di tahun 2022, salah satunya TikTok . App Annie memperkirakan bahwa aplikasi video populer TikTok akan melampaui 1,5 miliar pengguna aktif.

Menurut analis App Annie, TikTok telah tumbuh dengan pesat dibandingkan dengan media sosial pesaingnya pada tahun 2021. Saat ini, jumlah pengguna TikTok mencapai 1 miliar pengguna bulanan terhitung per Juli 2021 dan diperkirakan terus tumbuh.

“Kebangkitan global TikTok dapat mengurangi waktu dari penyedia streaming video dan menarik dolar iklan yang signifikan karena jangkauannya yang luas dan keterlibatan pengguna yang mendalam,” ungkap analis App Annie, dikutip dari ZDnet, Jumat (12/11/2021).

“TikTok akan terus menjadi kekuatan yang mengganggu dan memadukan genre pada tahun 2022 saat mereka memperluas investasi mereka dalam belanja,” imbuhnya.

Data dari App Annie juga memprediksi bahwa TikTok akan melampaui 3 miliar unduhan global dan USD 3 miliar dalam pengeluaran konsumen global di iOS dan Google Play berkat live streaming yang mempromosikan pembelian dalam aplikasi.

Peneliti perusahaan juga menyatakan Pinterest dan Temple Run 2 akan bergabung dengan klub miliaran unduhan. Mereka mengaitkan kebangkitan Pinterest dengan pertumbuhannya di pasar negara berkembang seperti Brasil dan negara-negara lain di seluruh Amerika Selatan.

Subway Surfers dan Candy Crush Saga adalah satu-satunya game yang pernah mencapai lebih dari 1 miliar unduhan seumur hidup, artinya Temple Run 2 akan menjadi game ketiga yang bergabung dengan klub.

App Annie mengatakan Subway Surfers kemungkinan akan mencapai 2 miliar unduhan dalam waktu dekat. “Mereka akan memperkuat perannya sebagai game seluler paling populer sepanjang masa,” katanya. {sindo}

Kenali Beragam Modus Phising ATM, Antisipasi Rekeningmu Terkuras Habis

Previous article

Saham RANS Entertainment Dicaplok Emtek Group, Raffi Ahmad Raup Cuan Rp.248 Miliar

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *