Buntut Elkan Baggott Merapat Ke Timnas Indonesia, Ryuji Utomo Pamitan Dari Medsos

Ryuji Utomo berpamitan dari media sosial (medsos) instagram. Dia tampaknya ingin fokus pada Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Sebab, persaingan untuk menjadi pemain inti di jantung pertahanan Timnas Indonesia makin ketat karena kedatangan Elkan Baggott.

Bagott membuat lini belakang Indonesia makin penuh. Ada lima bek tengah yang bisa dimainkan di jantung pertahanan Skuad Garuda.

Selain Bagott dan Ryuji, tiga bek lainnya, yakni Alfeandra Dewangga, Fachrudin Aryanto, dan Victor Igbonefo. Persaingan untuk mengunci satu tempat reguler di jantung pertahanan pun makin ketat.

Sekadar infromasi, Timnas Indonesia kini sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki. Ryuji sendiri berangkat ke Turki secara terpisah dari rekan-rekannya yang lain.

Ryuji, yang menjalani masa pinjaman ke Penang FC dari Persija Jakarta, berangkat dari Kuala Lumpur, Malaysia. Sementara itu, para pemain Timnas Indonesia lainnya berangkat dari Jakarta pada Kamis 11 November 2021 silam.

Ryuji pun mengunggah pesan perisahan di instagram story-nya. Pemain berusia 26 tahun itu terlihat ingin istirahat sejenak dari media sosial.

“Bismillah, sampai jumpa lagi di Instagram,” kata Ryuji sehari setelah keberangkatan pemain Timnas Indonesia ke Turki.

Keberadaan Ryuji dan empat bek tengah lainnya diharapkan bisa mempertebak pertahanan Timnas Indonesia. Sebab, pertahanan kuat bisa menjadi kunci bagi Timnas Indonesia untuk juara Piala AFF 2020 yang bakal digelar pada akhir tahun ini. {okezone}