Pulang Ke Ipswich Town, Begini Kondisi Cedera Elkan Baggott Saat Lawan Afghanistan

Elkan Baggott mengalami cedera saat Tim Nasional (Timnas) Indonesia melakoni laga uji coba melawan Afghanistan, Rabu (16/11/2021). Pemain Ipswich Town tersebut bahkan ditarik keluar karena mengalami sakit di bagian kepala.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, menjabarkan kondisi Elkan Baggott dalam keadaan baik. Meski demikian, pemain berusia 19 tahun itu harus pulang ke klubnya, Ipswich Town U-23, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Kalau dilihat memang Elkan saat ini dalam kondisi yang baik-baik saja,” kata Nova Arianto mengutip sportstar.id, Rabu (17/11/2021).

“Tapi yang jelas apa yang terjadi oleh Elkan ini harus diobservasi lebih lanjut. Tunggu saja update terbarunya,” tambah mantan pemain Persib Bandung dan Persebaya Surabaya tersebut.

Pada laga melawan Afghanistan, Elkan Baggott membuat sejarah dengan melakukan debut bermain di Timnas Indonesia senior. Bek tengah tersebut dipercaya pelatih Shin Tae-yong bermain dari menit awal berpasangan dengan Fachrudin Aryanto.

Elkan Baggott bermain sangat apik dengan beberapa kali melakukan cegatan bola. Ketenangannya juga membuat gawang Timnas Indonesia tidak kebobolan.

Namun, pada menit 68, Elkan Baggott mengalami benturan cukup keras dengan pemain Afghanistan, Farshad Noor. Pemain keturunan Indonesia-Inggris itu pun ditarik keluar dan digantikan oleh Victor Igbonevo.

Gawang Timnas Indonesia akhirnya kebobolan usai Elkan Baggott tak bermain. Kiper Muhammad Riyandi harus memungut bola dari jaringnya setelah Omid Popalzay menceploskan bola pada menit 85. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Timnas Indonesia akan kembali melakukan uji coba dengan melawan Myanmar. Pertandingan berlangsung di Gloria Sports Arena, Turki pada Kamis (25/11/2021) mendatang. {okezone}