Tekno

Electrum, Perusahaan Joint Venture Gojek Dan TBS Bangun Ekosistem Kendaraan Listrik

0

Gojek membentuk perusahaan joint venture bersama PT Karya Baru TBS (TBS). Perusahaan yang diberi nama Electrum ini akan membangun ekosistem kendaraan listrik khususnya untuk roda dua.

Konkretnya Electrum akan mengurus bisnis manufaktur kendaraan listrik roda dua, teknologi pengemasan baterai, infrastruktur penukaran baterai, sampai pembiayaan untuk memiliki kendaraan listrik.

“Kendaraan listrik merupakan masa depan bagi sektor transportasi dan kami memastikan hal tersebut dapat terwujud lebih cepat melalui kolaborasi ini,” ujar CEO Gojek Kevin Aluwi saat konferensi pers virtual, Kamis (18/11).

Pandu Sjahrir, Wakil Direktur Utama TBS, mengatakan, kolaborasi dengan Gojek ini merupakan salah satu bagian dari komitmen reinvestasi pendapatan usaha TBS ke sektor energi bersih dan energi baru dan terbarukan.

“Transformasi bisnis serta kolaborasi investasi TBS merupakan perwujudan dari komitmen tersebut dan menjadi langkah perusahaan menuju bisnis yang lebih hijau,” jelas dia.

Pandu melanjutkan untuk mengakselerasi adopsi kendaraan listrik, TBS melihat perlunya ekosistem yang komprehensif dan mumpuni.

“Pengalaman dan pemahaman kami di bidang energi bersama dengan ekosistem dan teknologi Gojek yang luas, bisa menjadi katalisator pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Tidak hanya itu, kendaraan listrik yang akan digunakan dalam memberikan layanan bagi konsumen juga bisa meningkatkan kepercayaan dan mendorong masyarakat umum untuk mencoba dan memanfaatkan kendaraan listrik,” terang dia. {merdeka}

Ini Cara Kembangkan UMKM dan Bisnis Online Lewat Telegram

Previous article

BTS dan Coldplay Bakal Tampil Bawakan My Universe di American Music Awards 2021

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *