Indra Sjafri Kembali Latih Timnas U-19

Indra Sjafri PSSI

Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono mengatakan pihaknya sudah melakukan serangkaian diskusi dengan berbagai kalangan. Hasil diskusi memutuskan Indra Sjafri ditunjuk kembali sebagai pelatih timnas U-19.

“Kami sudah melakukan serangkaian diskusi dengan berbagai pihak. Pertama PSSI memutuskan Bima Sakti ke timnas U-23. Hasil keputusan pertemuan memanggil kembali Indra Sjafri sebagai pelatih timnas U-19,” kata Joko di kawasan Mega Kuningan, Rabu (25/4/2018).

Joko menjelaskan hal ini komitmen PSSI, sebenarnya PSSI tak dilepas dalam proyek panjang. Namun saat ini yang bersangkutan dalam proses ambil pro license.

“Ada banyak pertimbangan, tetapi pada akhirnya Indra Sjafri yang dipilih. Salah satunya karena pertimbangan waktu yang mepet dan adaptasi terhadap tim,” tuturnya.

Seperti diketahui, Indra pada Desember 2017 lalu kontraknya tidak diperpanjang PSSI sebagai pelatih timnas U-19. Pertimbangan PSSI ketika itu karena hasil buruk di kualifikasi Piala Asia U-19 2018.

Setelah kontraknya tidak diperpanjang, Indra banyak menghabiskan waktunya di Indra Sjafri Yusuf Mansur (ISYM) Management. Perusahaan itu adalah pemandu bakat dan akademi.

Posisi Indra di timnas U-19 pun digantikan Bima Sakti. Tapi Bima Sakti akhirnya juga hanya bertahan sebentar, sekitar 2 bulan.