Tekno

Spotify Gratiskan Lirik Lagu Bagi Langganan Dan Pengguna Tak Berbayar

0

Kabar baik buat pengguna Spotify yang berbayar dan tidak berbayar. Mulai sekarang aplikasi musik itu sudah menggratiskan fitur lirik lagu di semua koleksi yang mereka miliki. Jadinya semua pengguna bisa mengakses fitur itu dan bisa bernyanyi berkat panduan lirik yang tersedia.

Liriknya sendiri disediakan oleh Musixmatch, yang mengklaim sudah menyiapkan lirik untuk “lebih dari 8 juta” judul lagu.

Menariknya lagi lirik lagu itu bisa diakses tidak hanya pada ponsel pintar saja. Platform lainnya seperti komputer desktop, konsol game dan TV pintar sudah bisa mendapatkan lirik lagu di Spotify.

Selain menggunakan lirik untuk dinyanyikan sendiri, ada juga hal lain yang memungkinkan pengguna Spotify membagikan lirik yang mereka sukai ke media sosial. Spotify mengatakan fitur itu akan tersedia di “mayoritas” koleksi lagu yang mereka miliki.

Penyediaan lirik di Spotify diketahui memiliki cerita unik. The Verge menyebutkan, Spotify awalnya memang kerja bareng Musicmatch dalam penyediaan lirik lagu . Hanya saja pada 2016 kerja sama itu kemudian bubar dan Spotify mengajak Genius untuk melakukan hal yang sama.

Hanya saja saat itu banyak pengguna yang merasa tidak nyaman dengan lirik yang disediakan Genius. Pasalnya lirik itu hanya bisa diakses di beberapa negara saja. Negara yang tidak kebagian mendapatkan lirik hanya bisa puas mendapatkan deskripsi lagu yang didengarkan.

Kini Spotify balik lagi dengan Musicmatch untuk penyediaan lirik. Kabar baiknya lirik itu bisa diakses oleh semua pengguna. Tidak hanya pengguna berbayar tapi juga gratisan.

Jika ingin mencoba fitur lirik baru dari Spotify itu, cermati caranya:

1. Mobile App

– Pilih menu Now Playing View di lagu yang Anda sukai.
– Saat mendengarkan lagu itu, swipe ke atas dari layar bagian bawah.
– Anda akan langsung melihat lirik secara real time mengikuti alunan lagu yang berputar.
– Untuk berbagi, cukup ketuk tombol “Bagikan” di bagian bawah layar lirik, lalu pilih lirik yang ingin Anda bagikan melalui platform pihak ketiga.Baca juga : Perbaikan si Banteng Lamborghini Terbakar Milik Raffi Ahmad Bisa Capai Rp4,2 M

2. Desktop

– Pilih menu Now Playing.
– Klik icon mikrofon yang muncul saat lagu berputar.
– Lirik lagu akan langsung muncul real time menyesuaikan alunan lagu berputar.

3. Televisi Pintar

– Pilih menu Now Playing.
– Arahkan ke sudut kanan ke “tombol lirik” dan pilih jika Anda ingin mengaktifkan Lirik.
– Setelah diaktifkan, Anda akan melihat lirik di Tampilan “Now Playing”. {sindo}

Desakan Bubarkan MUI Marak di Medsos, Zulkifli Hasan: Ormas Islam Jangan Terprovokasi

Previous article

Sederet Bintang Hollywood Kecam Pelabelan Teror Dari Israel Ke Kelompok HAM Palestina

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *