Puasa Twitter Usai Ditegur Prabowo, Ini Kabar Terbaru Fadli Zon

Sudah seminggu lamanya anggota DPR dari Fraksi Gerindra, Fadli Zon, puasa bicara di media sosial usai ditegur Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Bagaimana kabar Fadli Zon sekarang?

Salah satu rekan Fadli Zon, Said Didu, sempat berkomunikasi dengan Fadli Zon. Dia mengatakan Fadli Zon dalam kondisi baik-baik saja.

“Saya hanya komunikasi lewat WhatsApp dan hanya menanyakan keadaan yang bersangkutan, beliau katakan baik-baik saja,” kata Said Didu melalui pesan singkat kepada detikcom, Minggu (21/11/2021).

Said mengatakan isi percakapannya dengan Fadli Zon melalui aplikasi perpesanan itu hanya seputar menanyakan kabar. Kepada Said Didu, Fadli Zon mengaku akan tetap semangat. “Dan menyatakan insyaallah akan tetap semangat,” katanya.

Diamnya Fadli Zon ini diketahui bermula ketika dirinya menyindir terkait banjir Sintang, saat Presiden Jokowi tengah menjajal langsung Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, NTB. Sindiran itu berujung teguran dari Partai Gerindra.

Bahkan Ketum Gerindra sendiri, Prabowo Subianto, yang menegur Fadli Zon karena aksi menyindir Jokowi.

“Kepada beliau sudah diberikan teguran dan kami juga meminta maaf apabila statement tersebut menimbulkan ketidaknyamanan,” ujar juru bicara Partai Gerindra, Habiburokhman, Sabtu (13/11) lalu.

“Pak Prabowo melalui Sekjen,” lanjutnya.

Semenjak saat itu, Fadli Zon, yang biasa aktif menyuarakan kritik, baik langsung maupun lewat media sosial, terdiam. Fadli Zon terlihat terakhir kali mencuit pada 13 November atau bertepatan sebelum dirinya mendapatkan teguran.

Dia saat itu membalas berita dengan mencuit ‘Deforestasi itu nyata’. Saat itu juga, Fadli Zon sempat me-retweet sebuah unggahan netizen tentang teroris Lampung. {detik}