Jelang F1 GP Arab Saudi, Bos Mercedes Toto Wolff Pede Lewis Hamilton Bakal Salip Max Verstappen

Menjelang Formula One (F1) bos Mercedes, Toto Wolff, meyakini pembalapnya, Lewis Hamilton bisa memenangani balapan. Dia juga mengungkapkan kondisi mobil timnya yang semakin membaik.

Toto Wolff sangat antusias menyambut Formula 1 Grand Prix Arab Saudi 2021 di Sirkuit Jeddah Corniche, Senin (6/12/2021) dini hari. Dia meyakini bahwa timnya saat ini lebih baik dari sebelumnya dan siap memperebutkan gelar juara di sisa dua balapan terakhir musim 2021.

Jelang balapan tersebut, Wolff sangat antusias. Pasalnya, timnya masih memiliki kesempatan untuk memperebutkan gelar juara yang masih sangat terbuka dan dia bertekad untuk meraih hasil positif di sisa dua balapan musim ini.

“Masih ada dua balapan lagi dan kejuaraan masih belum diputuskan. Kami senang bahwa kami masih bersaing pada titik ini di tahun ini, kedua kejuaraan benar-benar terbuka, tetapi tujuan kami jelas,” ucap Wolff, dikutip dari Racing News365, Rabu (1/12/2021).

Lebih lanjut, Wolff juga mengatakan bahwa kondisi mobil W12 yang dimiliki Mercedes saat ini jauh lebih baik dari sebelumnya. Terlebih, dua hasil balapan terakhir cukup memuaskan.

Sebab, Hamilton sukses keluar sebagai pemenang. Tentunya itu akan menjadi modal lebih pada GP Arab Saudi mendatang.

“Grand Prix akhir pekan lalu kami melihat balapan yang jelas oleh Lewis, dia mendominasi dari awal hingga akhir,” ujarnya.

“Mobil juga telah tampil baik akhir-akhir ini dan mungkin lebih baik dari sebelumnya. Para pembalap percaya diri dan dapat mencapai batas. Itu mendorong balapan terakhir dan memberi kami momentum bagus untuk dibawa bersama kami,” ungkapnya.

Perlu diketahui, persaingan antara Mercedes dan Red Bull Racing memang sangat ketat. Max Verstappen yang merupakan pilot dari Red Bull Racing saat ini sedang menduduki klasemen sementara dengan koleksi 351 poin.

Dia hanya memiliki selisih delapan poin saja dari Lewis Hamilton, pembalap Mercedes AMG Petronas, yang saat ini memiliki 343 poin.

Sementara untuk perebutan gelar konstruktor, Mercedes saat ini sedang memuncaki klasemen dengan 546 poin. Lalu untuk Red Bull yang sedang berada di peringkat dua mengoleksi 541 poin. Mereka hanya memiliki selisih lima poin saja. {okezone}