Penasihat Tim Red Bull Pesimis Max Verstappen Mampu Segel Juara dunia Di F1 GP Arab Saudi 2021

Penasihat tim Red Bull, Helmut Marko, pesimis pembalapnya, Max Verstappen bisa menyegel juara dunia di seri Formula One (1) Arab Saudi 2021. Pasalnya, dia menilai mobil rivalnya, Lewis Hamlilton dari Marcedes dalam kondisi baik.

Verstappen kini berada di puncak klasemen juara dunia dengan berhasil meraih total poin 351,5 poin. Pembalap asal Belanda itu hanya berjarak delapan poin dari Hamilton, yang berada di urutan kedua dengan 343,5 poin.

Verstappen pun memiliki kesempatan untuk mengunci gelar juara dunia pada GP Arab Saudi 2021, Senin (6/12/2021) dini hari. Meski begitu, pembalap berusia 24 tahun tersebut juga bergantung dengan hasil yang diterima oleh Hamilton di GP Arab Saudi 2021.

Namun Hamilton mampu tampil sangat impresif di dua balapan terakhir. Pembalap asal Inggris itu berpeluang untuk mendapatkan gelar juara dunia ke delapan juga mampu melanjutkan penampilan apiknya di dua balapan terakhir.

Marko pun mengatakan bahwa Verstappen hanya akan menjadi juara dunia jika Hamilton mengalami masalah pada GP Arab Saudi. Pasalnya, mobil W12 yang dikendarai Hamilton disebut mampu menunjukan kecepatan yang tak tertandingi.

“Yah, jika sesuatu terjadi pada orang Inggris itu (Hamilton), kita akan menjadi juara. Faktanya adalah bahwa biasanya W12 yang rusak hanya milik (Valtteri) Bottas,” ujar Marko dilansir dari Tuttomotoriweb, Kamis (2/11/2021).

Mercedes memang mampu membuat mobil Hamilton sulit untuk ditandingi sejak mendapatkan upgrade pada GP Brasil. Meski waktu kualifikasi Hamilton dihapus pada balapan tersebut, Pembalap berusia 36 tahun itu tetap mampu menjadi juara.

Red Bull pun diyakini tidak akan tinggal diam dengan dominasi yang ditunjukan oleh Mercedes di dua balapan terakhir. Red Bull dikatakan sedang menyiapkan upgrade mesin untuk Verstappen demi mendapatkan gelar juara dunia. {okezone}