Ini 6 Perubahan Taktik Ralf Rangnick Di Laga Manchester United Vs Crystal Palace

MEDIA asal Inggris, The Sun, mencatat ada enam perubahan taktik yang dibuat Ralf Rangnick di laga Manchester United vs Crystal Palace, atau laga pertamanya membesut Setan Merah.

Perubahan yang dimaksud di sini adalah membandingkan strategi Ralf Rangnick dengan pelatih Manchester United sebelumnya, Ole Gunnar Solskjaer.

Di era Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United memainkan pola 4-2-3-1. Namun, di bawah kepelatihan Ralf Rangnick, Manchester United menurunkan pola 4-2-2-2.

Perubahan kedua adalah posisi bermain Scott McTominay dan Fred. Di masa kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer, dua pemain ini lebih fokus membantu serangan.

Berbeda di bawah kendali Ralf Rangnick, kedua nama di atas seakan membentengi empat bek Manchester United. Jadi, Manchester United seakan memiliki enam bek. Hasilnya pun mengejutkan.

Dalam lima pertemuan terkini di Liga Inggris 2021-2022, akhirnya Manchester United merasakan clean sheet alias tidak kebobolan. Bagaimana dengan perubahan taktik ketiga yang dibuat Ralf Rangnick?

Ralf Rangnick mengharamkan para pemainnya untuk membuat back pass. Umpan back pass sering dibuat para pemain Manchester United era Ole Gunnar Solskjaer. Bahkan ketika ditangani Michael Carrick, umpan back pass masih dilakukan Fred dan kawan-kawan.

Selanjutnya adalah memburu bola secara kelompok alias pressing. Menurut laporan Daily Telegraph, Ralf Rangnick menginstruksikan para pemain Manchester United untuk kembali merebut bola, paling lama delapan detik setelah mereka kehilangan bola.

Perubahan kelima adalah jumlah tembakan dan sentuhan. Menurut laporan The Sun, Manchester United melakukan 32 sentuhan di kotak penalti Crystal Palace. Selain itu, Bruno Fernandes dan kawan-kawan membuat 16 tembakan selama 90 menit.

Perubahan terakhir adalah banyaknya umpan silang yang dilepaskan. Dua fullback Manchester United, Diogo Dalot dan Alex Telles tampil aktif dan banyak memberikan umpan kepada Cristiano Ronaldo dan Marcus Rashford.

Berikut 6 perubahan taktik yang dibuat Ralf Rangnick di laga Manchester United vs Crystal Palace:

1. Gunakan 4-2-2-2

2. McTominay dan Fred Lebih Dekat ke Bek

3. Haram Back Pass

4. Pressing Ketat

5. Banyak Tembakan dan Sentuhan di Kotak Penalti Lawan

6. Fullback Aktif {okezone}