Ayah Max Verstappen Yakin Anaknya Takkan Tabrakan Dengan Lewis Hamilton di F1 GP Abu Dhabi 2021

Ayah Max Verstappen, Jos Verstappen meyakini anaknya tidak akan bertabrakan dengan rivalnya, Lewis Hamilton saat balapan di seri Formula One (F1) GP Abu Dhabi 2021. Namun, dia menekankan bahwa putranya akan berupaya sangat keras demi gelar juara dunia F1 musim ini.

Sebelumnya, Hamilton dan Verstappen bersaing panas sejak balapan dimulai di F1 GP Arab Saudi 2021 pada Senin (6/12/2021). Keduanya tak mau kalah demi menempati posisi pertama balapan.

Hanya saja, sebelum tikungan 27 pada lap ke-37 keduanya bersenggolan karena Verstappen terlihat melambatkan laju mobilnya saat memimpin di depan Hamilton. Hamilton yang berada tepat di belakangnya langsung tidak sengaja menyeruduk mobil RB16B milik Verstappen.

Insiden itu menyebabkan keduanya dipanggil Steward atau pengadil balapan di Formula 1 (F1). Akhirnya, Stewards memutuskan bahwa Verstappen bersalah atas tindakan menghalangi Hamilton dan dikenakan penalti 10 detik.

Keputusan itu membuat Verstappen hanya mampu finis di tempat kedua di bawah Hamilton. Persaingan perebutan juara dunia semakin ketat karena kedua pembalap memiliki poin, yakni 369,5 angka.

Menjelang seri pamungkas F1 GP Abu Dhabi akhir pekan mendayang, ayah Verstappen beranggapan bahwa insiden di seri sebelumnya tak akan terulang. Menurutnya, Verstappen akan fokus menjadi yang tercepat dan memberi segalanya demi memenangkan gelar juara.

“Saya tidak berpikir itu akan terjadi (Verstappen-Hamilton kembali tabrakan),” ucap Jos dikutip dari laman Daily Mail, Selasa (7/12/2021).

“Max benar-benar ingin menang. Dia pasti akan melakukannya. Dia jelas akan mencoba untuk mengalahkannya. Dia akan melakukan segalanya untuk mendapatkan kemenangan, itu sudah pasti. Ini akan menyenangkan,” lanjutnya.

Verstappen tentu ingin meraih gelar juara dunia pertamanya sejak debut pada 2014 lalu. Di sisi lain, Hamilton ingin memperpanjang rekor juara dunia menjadi delapan. {okezone}