News  

Viral! Masjid Di Lereng Semeru Tetap Utuh Meski Diterjang Erupsi, Netizen: Masya Allah!

GUNUNG Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, mengalami erupsi pada Sabtu 4 Desember 2021 sore. Sejumlah material pun disemburkan gunung berapi setinggi 3.676 MDPL ini. Di antaranya awan panas, lahar, hingga abu vulkanis.

Sejumlah warga menjadi korban jiwa musibah bencana alam Gunung Semeru meletus ini. Bangunan-bangunan juga rusak terkena material panas tersebut.

Namun ternyata ada sebuah masjid yang tetap kukuh berdiri meski diterjang erupsi Gunung Semeru. Peristiwa itu pun diabadikan melalui video oleh masyarakat dan viral di media sosial.

Dalam video viral berdurasi 19 detik yang diunggah akun TikTok @Ama_sim8 memperlihatkan rumah-rumah warga rusak terkena letusan Gunung Semeru.

Atap rumah-rumah di sana roboh hingga jendelanya pecah terkena abu vulkanis yang sangat panas. Sementara masjid tersebut tetap berdiri kukuh dan nyaris tanpa kerusakan berarti.

Video viral tersebut pun menjadi pusat perhatian warganet dan mendapat 10 ribu like. Mereka pun takjub dan memberikan beragam komentar. Mulai ungkapan rasa kagum hingga doa-doa terbaik.

“Bukan main rumah Allah Ta’ala,” tulis akun TikTok @siam_ham*** di kolom komentar.

“Jadi ingat tsunami Aceh dulu. Masya Allah, memang kalau sudah kehendak-Nya tidak bsa diapa-apakan lagi,” ungkap @herrrrrriii***.

Wallahu a’lam bishawab. {okezone}