F1 GP Abu Dhabi 2021: Charles Leclerc Ingin Tutup Musim Bersama Ferrari Dengan Manis

Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, menatap optimis balapan F1 GP Abu Dhabi 2021. Menjadi balapan terakhir di F1 2021, Leclerc pun bertekad mendulang hasil manis demi menutup musim dengan manis.

Sebagaimana diketahui, Leclerc kini menempati posisi kelima di klasemen sementara F1 2021. Dia pun berharap bisa mempertahankan peringkatnya saat ini di klasemen.

“Saya hanya memiliki 4 poin dan apa pun bisa terjadi, saya berharap untuk balapan yang bagus dan mempertahankan keunggulan,” kata Leclerc, dilansir dari Tuttomotoriweb, Jumat (10/12/2021).

Tekadnya itu bukan tanpa sebab. Pembalap asal Monaco itu menilai bahwa pada musim 2021 ini, dirinya telah mendapatkan banyak kemajuan dari musim sebelumnya. Tentunya, itu karena hasil kerja keras.

“Ini adalah musim yang harus dipuaskan, karena kami telah membuat kemajuan yang jelas dibandingkan dengan 2020. Kami telah bekerja dengan baik dan kami tidak beruntung dalam beberapa balapan,” tuturnya.

Jelang balapan akhir pekan nanti, Leclerc sangat percaya diri. Hal tersebut karena telah melakukan banyak evaluasi untuk GP Abu Dhabi nanti.

“Saya pikir kami telah mengoptimalkan operasi lintasan. Masih banyak yang harus dilakukan,” ungkapnya.

Selain Leclerc, para pembalap lain juga dipastikan membidik hasil manis di F1 GP Abu Dhabi 2021, utamanya Max Verstappen dan Lewis Hamilton. Pasalnya, kedua pembalap itu tengah bersaing ketat dalam memperebutkan gelar juara F1. {okezone}