Two Wheels For Life Galang Dana Kemanusiaan, Helm Valentino Rossi Terjual Seharga Rp.81 Juta

PARA pembalap MotoGP ikut meramaikan penggalangan dana untuk kemanusian yang diprakarsai oleh Two Wheels For Life. Beberapa rider MotoGP itu melelang benda bersejarah mereka, termasuk Valentino Rossi yang melelang helm miliknya yang disebut laku terjual hingga Rp81 juta.

Penggalangan dana itu diprakarsai oleh Two Wheels For Life, sebuah organisasi yang bekerja sama dengan Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) dan Dorna. Kali ini, berbagai benda dari para pembalap MotoGP yang giliran dilelang.

Setelah pelelangan selesai dilakukan, dana yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk membantu negara-negara termiskin, khususnya di Benua Afrika. Tentu, mereka yang butuh pertolongan akan sangat terbantu dengan adanya penggalangan dana itu.

Sang Legenda asal Italia tidak menyumbangkan helm aslinya, melainkan sebuah replika dari helm AGV yang digunakannya pada 2018 lalu. Saat itu, dia menggunakan helm bercorak matahari dan bulan yang bertujuan untuk menghormati masa-masa awal kariernya.

Meski bukan helm orisinil, benda itu berhasil menarik perhatian banyak orang. Terakhir, helm itu telah ditawar dengan harga 5.000 Euro atau sekitar Rp81,1 juta.

Sementara Marc Marquez, memberikan sepasang sepatu bot yang telah dipakainya. Bedanya, dia melengkapinya dengan sebuah tanda tangan yang tentu akan dicari banyak orang.

Uniknya, sepatu itu sebenarnya tidak dalam kondisi yang terlalu baik karena terlihat ada tanda-tanda keausan. Jika pihak panitia tidak memberi tahu bahwa itu adalah milik seorang The Baby Alien, pasti tidak akan ada yang mau memilikinya.

Selain kedua pembalap tersebut, Joan Mir juga turut berpartisipasi dengan memberikan kaus Tim Suzuki Ecstar yang telah ditanda tanganinya.Lalu, sang juara MotoGP 2021, Fabio Quartararo, melelang topi yang juga dibumbui tanda tangannya.

Tak hanya pelelangan, juga akan ada undian yang bisa dimenangkan oleh dua orang. Jika beruntung, dua orang itu bisa menyaksikan langsung MotoGP 2022 di sirkuit pilihan mereka dan semua biaya, mulai dari tiket pesawat dan tiket balapan, tidak akan keluar dari kantong mereka sendiri.

Tentunya menarik melihat para pembalap ikut meramaikan penggalangan dana tersebut. Mereka memperlihatkan hati yang sangat tulus untuk ikut serta membantu sesama yang sedang kesulitan di masa pandemi ini. {okezone}