Miris! Viktor Axelsen Belum Juga Terima Hadiah Juara Denmark Open 2021 Senilai Rp.854 Juta

TUNGGAL putra andalan Denmark, Viktor Axelsen, belum menerima hadiah juara Denmark Open 2021. Cerita Axelsen di media sosial soal hadiah yang belum diterima ini pun sontak jadi sorotan.

Sebagaimana diketahui, Axelsen sukses merebut gelar juara kala berlaga di tanah kelahirannya dalam ajang bergengsi Denmark Open 2021 pada 19-24 Oktober. Ajang ini pun jadi salah satu yang paling bergengsi di dunia bulu tangkis karena kejuaraannya naik ke level Super 1000 mulai tahun ini.

Tampil di hadapan publiknya sendiri, Viktor Axelsen pun sukses menunjukkan kinerja apik. Dia menyabet gelar juara, meski dihadapkan laga sulit di partai final.

Di partai puncak, Axelsen menghadapi tunggal putra peringkat 1 dunia, Kento Momota. Kalah di gim pertama dengan skor 20-22, Axelsen bangit di gim kedua dan ketiga dengan menang dengan skor 21-18 dan 21-12. Alhasil, dia keluar sebagai kampiun.

Berkat kesuksesannya itu, Axelsen dapat menggondol hadiah bernilai fantastis mencapai USD59.500 atau sekira Rp854 juta. Namun sayangnya, sampai saat ini, hadiah itu belum diterima oleh Axelsen.

Axelsen yang menyayangkan kondisi ini kemudian membandingkan kondisinya dengan para atlet tenis. Sebab, di cabang olahraga itu, para atlet akan menerima hadiah maksimal 2 pekan dari ajang itu.

“Masih belum mendapat hadiah uang dari Denmark Open. Di tenis, mereka menerima setelah dua pekan maksimal dari GS/WTA/ATP. Mungkin ada sesuatu yang harus diperbaiki,” cuit Axelsen di akun Twitter pribadinya @viktoraxelsen.

“Denmark Open sudah digelar sejak Oktober,” sambungnya.

Terlepas dari hal itu, Axelsen sendiri sukses merebut beragam gelar juara bergengsi sepanjang 2021. Selain di Denmark Open, dia juga menjuarai BWF World Tour Finals 2021 serta Indonesia Open 2021. {okezone}