300 Peserta Dan Panitia Miss World 2021 Positif COVID-19, Termasuk Wakil Indonesia Carla Yules

Ajang grand final Miss World 2021 di Puerto Rico batal digelar. Ada sekitar 300 peserta hingga panitia Miss World 2021 yang terkonfirmasi positif COVID-19, termasuk wakil Indonesia atas nama Carla Yules.

“Pada hari Jumat, 17 Desember 2021, KJRI Houston melakukan koordinasi melalui diaspora di Puerto Rico dan pemerintah setempat dan diterima informasi setidaknya ada 300 orang (panitia dan peserta Miss World 2021) yang terkena Covid, termasuk kontestan dari Indonesia,” ujar Konsulat Jenderal (Konjen) RI Houston, Andre Omer Siregar, (18/12/2021).

Andre menjelaskan pihaknya berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk memastikan kondisi kesehatan Carla Yules. Andre mengatakan KJRI Houston berharap Carla mendapat penanganan medis yang tepat.

“Kita melakukan koordinasi dengan beberapa pihak untuk pastikan kondisi Carla baik dan mendapat penanganan medis yang tepat,” ucapnya.

Kemudian, Andre mengatakan KJRI Houston telah mendapat konfirmasi bahwa kondisi Carla saat ini stabil dan sedang menjalani karantina bersama peserta Miss World 2021 lainnya. Carla akan segera kembali ke Indonesia.

“Sampai dengan 17 Desember 2021, dikonfirmasi bahwa Carla dalam kondisi kesehatan yang stabil dan menjalani karantina di hotel bersama kontestan Miss World yang terkena Covid lainnya,” tutur Andre.

“Carla menjalani karantina sesuai protokol kesehatan dari Puerto Rico Health Department, dan akan kembali ke Indonesia setelahnya,” sambungnya.

Setelah itu, lanjut Andre, rencananya, Carla akan kembali ke Puerto Rico untuk mengikuti tahapan kontes Miss World yang tertunda karena kasus Covid. Dia mendoakan supaya Carla bisa sembuh secepat mungkin.

“Doa kepada Carla dan tim Indonesia agar saudari Carla segera pulih seperti sediakala. Tetap semangat dan selalu sehat dan sukses mempromosikan citra Indonesia di ajang Miss World 2021,” imbuh Andre. {detik}