Innalillahi, Komedian Senior Jimmy Gideon Meninggal Dunia

Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Aktor sekaligus komedian senior, Jimmy Gideon, meninggal dunia pada Minggu (26/12) malam.

Informasi ini pertama kali diketahui dari pesan yang dikirimkan Evry Joe, Direktur Rumah Film Indonesia, kepada kumparan.

“Innalilahi wainnailaihi Rojiun , kembali dunia artis film dan komedian Indonesia berduka , barusan bada isya jam 19.00 Wib , kembali kita berduka Senior kita bernama Jimmy Gedion telah berpulang meninggal dunia , semoga Almarhum bang Jimmy Husnul Khotimah, atau berpulang dengan damai,” ujar Evry Joe.

Evry Joe telah menghubungi pihak keluarga dan mengkonfirmasi kabar ini. Menurutnya, pemilik nama asli Abdul Aziz itu meninggal dunia bukan karena sakit.

“Barusan saya hubungi keluarga, betul beliau (Jimmy Gideon) dinyatakan meninggal. Tidak sakit, namun jatuh di kamar. Saat berdiri, beliau jatuh, meninggal,” kata Evry Joe dalam pesan suara yang dikirim kepada kumparan.

Evry Joe berdoa agar Jimmy Gideon diterima di sisi Tuhan. Ia berharap juga semoga semua karya-karya Jimmy Gideon bisa menjadi ladang amalnya.

“Semoga aktor, komedian kita. Selamat jalan Bang Jimmy. Semoga karya-karyamu jadi ladang amal dan jadi pelajaran bagi sineas muda Indonesia saat ini,” tutupnya.

Jimmy Gideon ini mulai dikenal banyak orang setelah membintangi sinetron komedi Gara-Gara bersama Lydia Kandou pada tahun 1990-an. Jimmy Gideon tergabung dalam kelompok lawak Gideon bersama Sion Gideon dan Habil Gideon.

Nama Jimmy sendiri berasal dari nama julukan masa kecilnya. Ia disebut begitu lantaran waktu kecil wajahnya mirip Presiden Amerika Serikat, Jimmy Carter. {kumparan}