News  

Sandiaga Ingin Aktifkan Siskamling Lagi di Jakarta

Sandiaga Siskamling Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, Pemprov DKI terus berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, TNI dan Pangdam Jaya untuk meningkatkan keamanan di bulan Ramadhan dengan siskamling.

“Melalui Pak Gubernur bahwa kita tingkatkan kewaspadaan,” ujar Sandiaga di Balai kota Jakarta, Kamis (17/5/2018).

Dirinya meminta jajaran RT, RW, dan juga LMK untuk memantau wilayah lingkungan mereka, seperti peningkatan pengawasan terhadap penghuni kos dan warga pendatang yang Sudah shortlist Dengan diterbitkannya Seruan Gubernur Nomor 6 Tahun 2018 tentang Peningkatan Kewaspadaan di Lingkungan Masyarakat.

“Dan kalau ada hal-hal yang mencurigakan harus dilaporkan kepada pihak yang berwenang dan berwajib, paling tidak di level kelurahan kita harus berkoordinasi dengan aparat TNI dan kepolisian,” Kata dia

Selain itu suami Nur Asia ini berharap kegiatan sistem keamanan lingkungan atau siskamling di lingkungan masyarakat kembali dijalankan, sehingga dalam memastikan keadaan lingkungan di malam hari.

“Kita harapkan kita warga juga melihat sekeliling mereka dan peduli secara bergotong-royong memastikan bahwa situasinya aman dan kondusif,” pungkasnya