Tekno  

6 Aplikasi Pembuat Musik Terbaik Yang Bisa Diunduh Gratis

Anda yang suka atau ingin belajar membuat musik, teknologi digital memungkinkannya. Kini banyak tersedia aplikasi pembuat musik gratis yang bisa dimanfaatkan.

Seiring waktu membuat musik menjadi kegemaran tersendiri di sela-sela aktivitas rutin. Anda tidak memerlukan keahlian khusus untuk membuat musik. Anda cukup menggunakan aplikasi pembuat musik yang kini banyak tersedia.

Daftar Aplikasi Pembuat Musik Terbaik

Perkembangan teknologi membuat Anda dapat membuat musik cukup dengan perangkat HP. Hal ini dapat dilakukan dengan aplikasi pembuat musik.

Ada beragam aplikasi yang bisa dipakai untuk melakukan berbagai hal seperti membuat lagu sendiri, mixing musik, rekaman lagu, instrumen, nada, aransemen, cover lagu, dan sebagainya.

Berikut ini 6 aplikasi pembuat musik terbaik yang dapat dimanfaatkan secara gratis pada perangkat smasrtphone Anda.

1. Musik Maker Jam

Musik Maker Jam merupakan aplikasi di smartphone yang banyak digunakan untuk membuat musik. Proses pembuatannya pun cukup mudah.

Anda sebagai pengguna bisa membuat trek audio sendiri dengan berbagai jenis beats, loops, dan sumber musik lainnya. Pada aplikasi Music Maker Jam dapat disajikan lebih dari 100 style musik dan 8 mixer channel.

Style musik seperti techno, house, jazz, dan hip-hop, bisa Anda nikmati. Anda juga bisa mencampur dan menambahkan efek pada lagu. Terdapat ribuan loop selector untuk mengkombinasikan beragam style musik.

Musik Maker Jam dilengkapi dengan berbagai fitur keren yang bisa digunakan, tentu setelah mengunduh aplikasinya di ponsel pintar.

2. BandLab

Aplikasi selanjutnya adalah BandLab. Aplikasi ini dapat digunakan di Android dan iOS untuk Anda yang ingin membuat musik dengan fitur lengkap.

Dengan memanfaatkan aplikasi BandLab, Anda sebagai pengguna bisa merekam, menyunting, hingga membuat musik multi-track dengan efek-efek kreatif. Aplikasi BandLab mendukung beberapa jenis musik seperti EDM, house, rock, dubstep, dan banyak lainnya.

3. Walk Band

Aplikasi pembuat musik gratis berikutnya adalah Walk Band. Aplikasi ini besutan Revontulet Soft Inc, yang awalnya termasuk aplikasi untuk memainkan ragam instrumen seperti piano, drum, gitar, bass, dan lainnya.

Aplikasi ini juga memiliki teknologi cukup baik dengan suara instrumen yang dihasilkan sungguh terasa nyata.

Aplikasi Walk Band menggunakan rekaman original pengguna sebagai basis. Selanjutnya merekam trek dari berbagai jenis instrumen. Anda akan mendapatkan hasil lebih optimal dengan track-track yang telah dipadukan.

Pengguna bisa memanfaatkan berbagai fitur menarik, mulai multitrack synthesizer hingga kebutuhan memasukkan rekaman yang ada. Selanjutnya, Anda bisa menyimpannya ke dalam berbagai format seperti MIDI dan MP3.

4. SunVox

SunVox merupakan aplikasi pembuat musik yang cukup bagus. Terdapat beragam tools yang dapat mendukung pembuatan musik.

Dalam aplikasi ini terdapat di antaranya efek yang terdiri dari drum synth, SpectraVoice, dan banyak modul efek lainnya.

Setiap efek di SunVox terdiri atas berbagai suara dengan begitu semakin memudahkan proses pembuatan lagu berkualitas.

5. Audio Evolution Mobile Studio

Aplikasi pembuat musik ini dapat digunakan secara gratis. Cara kerjanya hanya perlu merekam suara serta bisa membuat loops keren untuk mix dalam trek-trek audio yang berbeda.

Pada aplikasi Audio Evolution Mobile Studio terdapat banyak sekali efek spesial yang bisa ditambahkan. Penggunanya dapat melakukan mix karya asli ke dalam sampel stereo berkualitas tinggi.

6. FL Studio Mobile

Aplikasi pembuat musik gratis ini merupakan besutan Image Line yang menyediakan berbagai fitur menarik. Anda bisa menggunakan fitur-fitur dalam FL Studio Mobile dalam memproduksi musik dengan berbagai instrumen dalam multi-track dan menyajikan real-time effects.

Musik yang sudah dibuat dapat disimpan ke dalam format-format seperti AAC, WAV, MIDI, dan lain sebagainya.

Itulah ragam aplikasi pembuat musik terbaik yang bisa diunduh gratis di smartphone. Cukup bermodal ponsel pintar, Anda bisa membuat musik yang menarik, dan bisa menemani perjalanan Anda saat bepergian. {times}