Singkirkan Rivalitas, Marc Marquez Sampaikan Terima Kasih Atas Jasa Valentino Rossi

MARC Marquez dan Valentino Rossi dikenal dengan rivalitas sengit di MotoGP hingga membuat hubungan mereka kerap berjalan tidak harmonis. Meski diselemuti dengan kondisi tersebut, Marquez tetap tak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Valentino Rossi kala sang rival pensiun dari MotoGP.

Sebagaimana diketahui, Valentino Rossi resmi pensiun sebagai pembalap di MotoGP pada 14 November 2021. Keberadaan Rossi di olahraga ini jauh lebih berarti dari rivalitas yang selama ini tercipta dengan Marc Marquez.

Kita tentu mengingat puncak persaingan kedua pembalap ini, yakni di GP Malaysia 2015. Kala itu, Rossi dan Marquez terlibat insiden yang berujung pada “perang dingin” berkelanjutan.

Terlebih lagi, sejak debut di kelas MotoGP pada 2013, Marquez terus menjadi tembok penghalang Rossi menambah rentetan gelar juara dunia. Rossi pun harus puas hanya merebut 7 gelar juara di kelas utama hingga akhirnya memilih pensiun.

Meski begitu, Marquez selalu menaruh rasa hormatnya kepada Rossi yang telah membuat olahraga MotoGP semakin unik. Menurutnya, momen yang diciptakan Rossi tidak bisa diulang oleh siapa pun.

“Dia menang banyak dan melakukan banyak hal untuk olahraga sepeda motor. Tetapi di atas semua itu, dia menyukai olahraga ini kepada banyak penggemar,” ucap Marquez dikutip laman paddock-gp, Rabu (29/12/2021).

“Ini adalah sesuatu yang tidak bisa diulang. MotoGP harus berterima kasih kepadanya,” ujar pembalap Spanyol yang sudah banyak berduel alot dengan Rossi tersebut.

Marquez pun tak menampik hubungan yang kurang baik dengan The Doctor selama ini. Meski begitu, ia selalu menganggap Rossi sebagai bagian penting dalam sejarah MotoGP.

“Kami tidak memiliki hubungan yang baik, tetapi saya tidak memiliki masalah untuk menyadari betapa pentingnya dia bagi olahraga ini,” jelas Marquez.

“Dalam beberapa tahun terakhir, kami belum menjadi saingan langsung dan tidak tergantung pada saya bahwa hubungan kami berubah. Tapi itu yang saya tidak pedulikan,” sambungnya.

MotoGP 2022 telah dipastikan takkan dihiasi oleh The Doctor di lintasan balap. Meski begitu, Marquez menganggap dukungan di tribun akan terus mengalur bagi sang legenda. {okezone}