BalapFormula 1

Sang Ayah Ungkap Rahasia Max Verstappen Bisa Juara F1 2021

0

Ayah Max Verstappen, Jos Verstappen, menjabarkan rahasia anaknya bisa meraih kesuksesan dengan menjadi juara Formula One (F1) 2021. Dia menyebut salah satunya adalah mendorong kemampuan mobil hingga batas maksimal.

Pada musim 2021, Max bersaing keras dengan Lewis untuk menjadi juara dunia. Poin kedua pembalap tersebut pun sama kuat menjelang balapan penentuan di balapan terakhir di GP Abu Dhabi.

Pada balapan tersebut, Verstappen mendapatkan kesulitan di awal setelah Hamilton mampu menyusulnya di lap pertama. Namun Verstappen menjadi pemenang dan dinyatakan sebagai juara dunia.

Hal tersebut pun membuat Jos begitu bangga. Dia menyebut ada berbagai contoh kegigihan Max selama musim F1 2021. Aspek paling penting adalah kemampuan mendorong mobil hingga batasnya.

β€œSulit untuk menyebut satu contoh saja. Banyak hal yang terjadi sepanjang musim ini. Tetapi, bagi saya adalah bagaimana dia mengendarai mobilnya hingga batas,” kata Jos Verstappen dikutip Racing News 365, Jumat (31/12/2021).

Mantan pembalap yang memiliki julukan Jos The Boss itu pun merasa komitmen anaknya saat kualifikasi patut diacungi jempol. Hal itu terlihat dengan banyaknya pole position yang diraihnya musim ini.

Verstappen menjadi juara dunia F1 2021 dengan torehan podium terbanyak dalam semusim, yakni 18 dari 22 balapan. Pembalap berdarah Belanda itu hanya empat kali gagal naik podium pada musim in, yakni di GP Azerbaijan, Inggris, Hungaria, dan Italia.

β€œHal itu dilakukannya pada Q3 di Jeddah. Dia membuat putaran yang luar biasa. Begitu juga di Abu Dhabi. Putarannya sulit dipercaya. Dia memiliki perasaan istimewa ketika di mobil. Sungguh hebat,” ujarnya. {okezone}

Jelang Putaran Kedua Liga 1, Irfan Jaya Resmi Hengkang Dari PSS Sleman

Previous article

Lapar Prestasi, Fabio Quartararo Incar Gelar Juara MotoGP Keduanya Musim 2022

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *