Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti Dukung Habib Rizieq Shihab Jadi Man of The Year 2021

Mantan petinggi Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) dinobatkan sebagai Man of The Year 2021. Penobatan itu digagas oleh Masyarakat Peduli NKRI.

Plakat Man of The Year 2021 kepada HRS ditandatangani oleh Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattalitti.

LaNyalla mengatakan bahwa DPD merupakan representasi daerah dan golongan non-partisan wajib mengayomi semua lapisan masyarakat.

“DPD harus dalam posisi tidak tersekat oleh kepentingan apapun, tetapi murni menjadi wakil daerah dan semua golongan. Senator harus berposisi sebagai negarawan, bukan politisi,” ujar LaNyalla dalam keterangan tertulis, dikutip Ahad (2/1/2022).

LaNyalla mengatakan dirinya dibesarkan di Ormas Pemuda Pancasila. Semua kalangan dirangkul untuk berorganisasi, preman sekalipun.

Selain LaNyalla, plakat HRS juga ditandatangani oleh sejumlah tokoh nasional, seperti ,Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun, Mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai, Filosof UI Rocky Gerung, dan Rizal Ramli.

Tokoh Tionghoa yang merupakan Inisiator dari Man of The Year 2021 Lieus Sungkharisma mengatakan bahwa penandatanganan tersebut adalah wujud dukungan terhadap sosok Habib Rizieq yang konsisten memperjuangkan NKRI dan Pancasila.

“Habib Rizieq selalu mengatakan bahwa Islam tidak bertentangan dengan Pancasila. Bahkan andil umat Islam dalam kemerdekaan negara ini sangat besar. Sehingga umat Islam harus berada di garda terdepan untuk mempertahankan NKRI,” tukas Lieus.

Lieus juga menjelaskan bahwa dirinya melihat kesamaan visi dari LaNyalla tentang kebangsaan dan nilai-nilai Pancasila. Sehingga ia sengaja meminta Ketua DPD itu untuk ikut menandatangani dukungan.

“Saya mengikuti berita-berita Pak LaNyalla yang concern dengan perjuangan mengembalikan nilai-nilai Pancasila sebagai way of life bangsa ini. Dan tentu sikap yang final terhadap NKRI. Karena itu saya meminta beliau untuk menjadi salah satu dari tokoh yang menandatangani penobatan Man of The Year 2021 Habib Rizieq,” tuturnya. {fin}