Usai Tampil Bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Elkan Baggott: Sangat Bangga!

Bek Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Elkan Baggott, menyampaikan kesan-kesannya usai mentas bersama skuad Garuda untuk pertama kalinya di Piala AFF 2020. Elkan mengaku sangat bangga, meski gagal mengangkat trofi juara bersama Timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia harus puas mengakhiri perjalanannya di Piala AFF 2020 sebagai runner-up.

Sebab, pada leg II final Piala AFF 2020 yang berlansung di National Stadium, Singapura, Sabtu 1 Januari 2022 malam WIB, Tim Merah Putih hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Thailand.

Alhasil, Asnawi Mangkualam dan kolega gagal menjadi juara karena kalah agregat 6-2 dari Thailand. Dengan begitu, mimpi pasukan Garuda untuk merengkuh gelar juara perdana Piala AFF sirna.

Bahkan, ini sudah keenam kalinya Indonesia berstatus sebagai runner-up di turnamen antarnegara Asia Tenggara itu.

Kendati demikian, Elkan Baggott yang tidak masuk skuad kala bertanding di final Piala AFF 2020 karena dianggap melanggar aturan bubble, tetap bangga dengan hasil yang diraih timnya. Dia pun optimis tim yang ada saat ini bakal memiliki masa depan yang cerah.

“Sangat bangga dengan apa yang telah kami capai di turnamen ini. Sayang kalah di final, tapi masa depan cerah,” tulis Baggott di Instagram-nya, @elkanbaggott, Senin (3/1/2021).

“Terima kasih banyak Indonesia untuk dukungannya,” imbuhnya.

Perkataan pemain berdarah Inggris itu memang sejalan dengan rencana Shin Tae-yong. Sebab, pelatih asal Korea Selatan itu memang tidak memasang target juara pada Piala AFF 2020.

Akan tetapi, Shin Tae-yong ingin memberikan pengalaman kepada banyak pemain muda yang dibawanya. Tujuan akhirnya adalah mereka bisa tampil apik pada putaran final Piala Dunia U-20 2023, di mana Indonesia menjadi tuan rumah. {okezone}