Usai Teken Perpanjangan Kontrak, Ini Target Ambisius Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners

Ansan Greeners resmi memperpanjang kontrak Asnawi Mangkualam. Pemain Timnas Indonesia itu lantas mematok target ambisius.

Kepastian soal perpanjangan kontrak diumumkan langsung oleh klub Divisi 2 Liga Korea Selatan (K-League 2) itu via situs web resmi dan media sosial pada Kamis (6/1). Asnawi sendiri tampak bersemangat untuk bertanding pada 2022.

“Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Ansan Greeners karena telah memercayai saya. Musim lalu sangat mengecewakan karena COVID-19 dan cedera,” terang Asnawi dikutip dari situs resmi klub.

“Secara khusus, saya tidak akan pernah melupakan kenangan dikarantina selama 14 hari dua kali di berturut-turut sebelum bergabung dengan tim akibat virus corona,” lanjutnya.

Asnawi memilih tetap bekerja keras di Korea Selatan karena memahami bahwa liga di sana lebih baik daripada di Indonesia. Namun di sisi lain, ia memiliki ambisi khusus, yakni membuktikan bahwa pemain Indonesia juga bisa bersaing.

“Memang benar K-League pasti lebih unggul dari Liga Indonesia. Namun, itu terjadi di Ansan, dan saya merasa bahwa Timnas Indonesia terus berkembang di bawah bimbingan pelatih Shin Tae-yong. Tahun ini, Ansan Greeners akan melakukan yang terbaik untuk bersaing untuk promosi dengan hasil terbaik,” tutur Asnawi.

“Sebagai pemain Indonesia yang pertama kali masuk K-League, saya ingin menjadi preseden yang baik bagi pemain Indonesia untuk maju ke K-League. Untuk itu, ini akan membantu tim menjadi lebih baik, dipromosikan dengan penampilan yang lebih baik di musim 2022,” pungkasnya.

Meski demikian, tak dijelaskan terkait secara rinci terkait durasi perpanjangan kontrak Asnawi. Sebelumnya, kontak eks penggawa PSM Makassar itu habis pada Desember 2021. {kumparan}