Ini Yang Bakal Dilakukan Mattia Binotto Demi Kembalikan Kejayaan Scuderia Ferrari

Sebagai Prinsipal Tim Scuderia Ferrari, Mattia Binotto memiliki peranan penting dalam keberhasilan timnya. Untuk itulah ia pun menyebut dirinya dan seluruh tim kini tengah mengembangkan mesin mobil Ferrari agar semakin kuat di Formula One (F1) 2022.

Sebagaimana diketahui, terakhir kali Ferrari memenangkan balapan adalah pada F1 GP Singapura 2019. Kala itu, di belakang kemudi Ferrari ada Sebastian Vettel yang berada di posisi pertama, sementara Charles Leclerc berada di urutan kedua.

Selepas kemenangan itu, Ferrari samasekali belum mencicipi kemenangan lagi hingga saat ini. Namun, saat ini Ferrari dikatakan bangkit lantaran mampu masuk ke tiga besar klasemen konstrukto di belakang Mercedes dan Red Bull Racing.

Kendati demikian, target tiga besar nampaknya belum cukup bagi tim sebesar Ferrari. Karenanya, Binotto mempunyai tekad besar untuk mengembalikan kejayaan Ferrari dengan mengembangkan mesin mobil SF21.

“Kami ingin menyesuaikan mesin 2022 dalam tiga balapan terakhir tahun lalu, tetapi setelah liburan musim panas kami mengubah pikiran. Secara keseluruhan, saya pikir langkah maju yang besar telah dibuat,” kata Binotto dilansir dari Tuttomotoriweb, Kamis (6/1/2022).

“Kami telah berkembang pesat pada tahun 2021 dari sudut pandang mesin, terutama mengingat kesulitan besar yang dihadapi pada tahun 2020,” sambungnya.

“Saya yakin kami dapat meningkatkan lebih jauh, kami bekerja keras di pabrik. Di unit Power yang akan debut sekitar sebulan lagi banyak inovasi,” tambahnya.

Perkataan Binotto benar adanya. Sebab, Ferarri memang meningkat pesat pada musim 2021 usai mengungguli pesaing terdekatnya, McLaren. Tak hanya itu, tim berlogo kuda jingkrak itu juga memiliki dua pembalap berbakat (Carlos Sainz dan Charles Leclerc) di balik kemudi SF21.

Kini tinggal menunggu saja gebrakan apa yang akan diperlihatkan Sainz dan Leclerc dengan mobil Ferrari di F1 2022. {okezone}