BalapMotoGP

Manajer KTM Red Bull Francesco Guidotti Sebut Francesco Bagnaia Bakal Jadi Juara MotoGP 2022

0

Manajer Tim KTM Red Bull, Fracesco Guidotti, memprediksi Fransesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang akan menjuarai MotoGP 2022. Menurutnya, Pecco -sapaan akrab Bagnaia- punya mental juara.

Sebagaimana diketahui, Bagnaia menjadi runner-up pada musim 2021. Pembalap asal Italia itu finis kedua dengan koleksi 252 poin. Dia hanya kalah dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang keluar sebagai juara dengan koleksi 278 poin.

Guidotti, yang pernah bekerja bersama Bagnaia saat menjabat sebagai Manajer Tim Pramac Ducati, meyakini pembalap berusia 24 tahun itu bisa menjadi jaura MotoGP 2022. Menurutnya, Bagiana punya semua atribut untuk menjadi juara.

“Dia seorang juara. Yang harus dilakukan hanyalah menyelesaikan kejuaraan seperti tahun lalu. Sebagaimana Fabio (Quartararo), dia harus mengerahkan segalanya, bahkan ketika dia tidak bisa baik podium,” kata Guidotti, dilansir dan Tuttomotoriweb, Jumat (7/1/2022).

Lebih lanjut, Guidotti menyebut Bagnaia akan makin berkembang di masa depan. Dia menilai Bagnaia akan bersikap lebih dewasa ketika menangani situasi yang sulit di lintasan.

“Mungkin di tahun ketiganya di kelas utama, dia akan cukup dewasa dalam menangani situasi apapun,” ucapnya.

“Dia sudah memiliki banyak pengalaman dan akan mendorong potensinya lebih banyak lagi,” ujar Guidotti.

Bagnaia memang salah satu pembalap yang dijagokan untuk menjadi juara MotoGP 2022. Akan tetapi, pembalap Italita itu harus membuktikan dirinya layak menjadi juara dengan konsisten tampil apik pada musim depan. {okezone}

F1 2021 Dianggap Kontroversial, Prinsipal Mercedes AMG Petronas Toto Wolff Minta Aturan Dirombak

Previous article

Tampil di India Open 2022, Herry IP Tak Pasang Target Untuk ‘The Daddies’ Ahsan/Hendra

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *