BalapFormula 1

Ogah Tertinggal Terlalu Lama, Carlos Sainz Jr Janji Scuderia Ferrari Bakal Ikut Perebutan Gelar F1 2022

0

Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr yakin dirinya dan rekan setimnya, Charles Leclerc bisa berbicara banyak di Formula One (F1) 2022. Ia berjanji akan tampil lebih baik lagi agar bisa ikut perebutan gelar juara dan agar tidak semakin tertinggal dengan tim-tim lain.

Rasa optimisme yang dirasakan Sainz itu muncu usai melakoni F1 2021 cukup apik. Pembalap asal Spanyol itu sukses finis di peringkat kelima dengan 164,5 poin dan empat kali naik podium.

“Fans menantikannya mulai musim depan. Perubahan regulasi akan menjadi peluang bagi kami dan target harus membidik segel juara dunia,” kata Sainz melansir dari Tuttomotoriweb, Senin (10/1/2022).

Ya, hasil itu membuat rasa percaya dirinya meningkat. Pembalap berusia 27 tahun itu pun bertekad untuk meningkatkan hasil yang sudah didapat pada musim lalu bersama tim berlogo kuda jingkrak itu.

Apalagi momen saat balapan di GP Bahrain, GP Rusia, dan GP Turki yang dinilainya sebagai penampilan terbaiknya di F1 2021. Mengingat momen itu, ia sangat siap dalam menatap F1 2022 dengan optimis.

“Ini adalah aspek yang sangat penting karena saya telah mendapatkan kepercayaan diri. Sekarang saya merasa siap untuk masa depan,” jelas Sainz.

“Saya akan selalu membawa empat podium, comeback di Turki dan start di Sochi, seperti balapan Bahrain. Tahun 2021 saya bagus, tapi yang terbaik belum datang,” tutupnya.

Seperti yang diketahui, F1 2022 akan dimulai pada Maret mendatang. Sambil menunggu, Scuderia Ferrari pun dikabarkan tengah mengembangkan mesin mobil SF21 untuk mengembalikan kejayaan Ferrari.

Dengan hasil F1 2021 yang cukup baik, tentu hal tersebut bisa menjadi modal bagi tim tersebut untuk mengembangkan mobil mereka. Menarik tentunya menantikan gebrakan apa yang akan disajikan Ferrari pada F1 2022 nanti. {okezone}

Kiper Keturunan Indonesia Cyrus Margono Perkuat Klub Raksasa Yunani Panathinaikos

Previous article

Enea Bastianini dan Luca Marini Antusias Lihat Motor Listrik Ducati, Francesco Bagnaia Tak Tertarik

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *