Hiburan

5 Fakta Tentang Ardhito Pramono, Artis Muda Berbakat Yang Ditangkap Karena Narkoba

0

Kabar terbaru datang dari dunia hiburan, Bunda. Artis muda Indonesia, Ardhito Pramono ditangkap polisi terkait kasus narkoba jenis ganja.
Pihak kepolisian telah membenarkan bahwa Ardhito Pramono merupakan sosok artis berinisial AP yang ditangkap karena ganja.

Sebelum ramai diberitakan terseret kasus narkoba, Ardhito Pramono merupakan salah satu artis muda Indonesia yang cukup bersinar.

Ardhito Pramono dikenal sebagai aktor sekaligus penyanyi dan penulis lagu. Di usia 26 tahun, ia sudah menghasilkan berbagai jenis karya lagu dan berpartisipasi di film layar lebar.

Bunda, berikut ini lima fakta tentang Ardhito Pramono, artis yang tertangkap karena kasus narkoba:

1. Masih muda

Ardhito Rifqi Pramono lahir pada 22 Mei 1995. Saat ini ia masih berusia 26 tahun, Bunda. Ia sudah mulai menulis lagu sejak 2013 ketika ia berkuliah di JMC Academy Australia.

Namanya mulai dikenal publik setelah mendapatkan penghargaan sebagai seorang VJ. Ia kemudian merilis lagu pertamanya, I Placed My Heart pada 2014.

Saat ini Ardhito sudah merilis enam album dan lebih dari 20 single. Ardhito banyak menciptakan lagu dengan genre jazz dan pop. Salah satu lagu yang berhasil membuat namanya melejit yaitu Bitterlove.

2. Terjun ke dunia perfilman

Tak hanya aktif di dunia tarik suara, Ardhito Pramono mulai terjun ke dunia film layar lebar pada 2020. Ia membintangi film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini sebagai Kale.

Perannya terus berlanjut hingga dua sekuel berikutnya, Story of Kale di 2020 dan Story of Dinda di 2021. Ia juga sempat muncul di serial web berjudul Cerita tentang Menyudahi pada tahun yang sama.

Proyek terbarunya saat ini yaitu film Dear Nathan: Thank You Salma yang akan tayang besok, 13 Januari 2022 di bioskop.

3. Raih penghargaan

Berkarier di industri hiburan Tanah Air, nama Ardhito Pramono sudah sering masuk ke dalam nominasi di berbagai penghargaan musik hingga film.

Ardhito Pramono berhasil meraih piala pertamanya pada 2020 di Indonesian Movie Actors Awards sebagai Pemeran Pendatang Baru Terfavorit. Di tahun yang sama, ia memenangkan Artis Jazz Kontemporer Terbaik di panggung Anugerah Musik Indonesia.

4. Lagunya dipakai di Korea Selatan

Lagu Ardhito Pramono pernah digunakan di dalam acara televisi Korea Selatan pada April 2021 lalu. Namun hal itu sempat membuat sang artis kecewa, lantaran ia merasa tidak mendapatkan konfirmasi bahwa lagunya dipakai.

“Yang gue sedihiin itu, tahunya itu dari media sosial yang nge-tag itu, ‘Ada lagu Ardhito di variety show Korea nih, tapi report-nya belum ke saya. Sama sekali nggak ada pemberitahuan (ke) kami, (lagu) mau dimainin di variety show Korea lagi,” jelas Ardhito, dikutip dari detikcom.

Setelah mengungkapkan kekecewaannya di Instagram, pihak saluran televisi tvN di Korea langsung memberikan klarifikasi. Ternyata, mereka telah membayarkan hak royalti pada asosiasi pencipta musik di Korea Selatan.

5. Ditangkap karena narkoba

Kabar penangkapan Ardhito Pramono sontak mengejutkan publik. Pasalnya, film terbaru Ardhito akan segera ditayangkan besok. Namun sang artis justru ditangkap di kediamannya yang terletak di Jakarta Timur.

Ketika digerebek polisi, Ardhito Pramono diketahui sedang berada di rumahnya seorang diri. Polisi kemudian menemukan barang bukti narkoba jenis ganja, Bunda.

“Ditangkap sendiri di rumahnya, barang bukti ganja,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan, Rabu (12/1/2022).

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo mengatakan bahwa mereka telah menangkap pria berinisial AP terkait narkoba. AP disebut sebagai artis, pemain film layar lebar, penulis lagu, dan penyanyi. Ternyata, AP benar merupakan Ardhito Pramono.

Saat ini polisi masih memeriksa Ardhito Pramono dengan menggali keterangannya. Mereka akan mengeluarkan keterangan resmi terkait penangkapan Ardhito setelah prosesnya selesai.

“Jenis narkoba ganja. Maaf belum bisa rilis, masih pengembangan,” tutur Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Danang Setiyo. {haibunda}

Ini 10 Tren Teknologi Terdepan Tahun 2022 Prediksi Alibaba Group

Previous article

Megawati Bingung, Sudah 76 Tahun Merdeka Harga Sembako Masih Mahal

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *