IndonesiaSepakbola

Usai Tampil Gacor Bersama Timnas Indonesia, Pratama Arhan Dapat Beasiswa S1 dan S2 Udinus

0

Penampilan apik Pratama Arhan kala membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia membuahkan beasiswa S1 dan S2. Pratama Arhan mendapatkan beasiswa S1 dan S2 dari Rektor Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Edi Noersasongko.

Arhan merupakan pemain muda yang menarik perhatian publik sepakbola karena tampil impresif pada ajang Piala AFF 2020. Dari enam laga turnamen dua tahunan tersebut, Arhan mencetak dua gol dan dua assist.

Talenta pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut pun bahkan sampai dibicarakan di Negeri Ginseng -julukan Korea Selatan. Dua klub Korea Selatan, Daejeon Hana Citizen dan Seongnam FC, dikabarkan tengah saling sikut untuk mendapatkan servisnya.

Kampus yang kini menaungi Arhan pun ikut bangga dan mengapresiasi sang bintang Timnas Indonesia tersebut. Sebagai informasi, nama Arhan tercatat di pangkalan data Kemenristek Dikti sebagai mahasiswa semester tiga jurusan manajemen di Udinus.

Arhan pun kemudian dianugerahi beasiswa kuliah gratis dari S1 hingga S2. Pemain berusia 20 tahun itu pun berterima kasih kepada Rektor yang sudah mengapresiasi dirinya dengan beasiswa tersebut.

“Saya mengucap syukur telah dikasih bekasiswa sampai S2 ini, saya akan memanfaatkan untuk belajar saya, sedangkan beasiswa ini juga tidak bisa mengganggu latihan saya, karena bisa online juga,” kata Arhan dilansir Youtube resmi Udinus, Rabu (12/1/2022).

Lebih lanjut, Arhan juga berpesan kepada seluruh generasi muda Indonesia untuk terus bekerja keras. Selain itu, dirinya berharap anak-anak muda seusianyya tidak melupakan pentingnya menempuh studi.

“Intinya kerja keras, jangan lupa berdoa, terus minta doa kedua orang tua, jangan menyerah, semoga bisa lebih baik lagi ke depannya,” kata Arhan.

“Harapan saya buat teman-teman saya, hobi apa saja boleh, tapi jangan lupa belajar juga,” imbuhnya.

Indonesia bulan ini akan kembali melakoni partai internasional, yakni menghadapi Bangladesh. Laga tersebut akan digelar dua kali di Bali, yakni pada 24 dan 27 Januari 2022.

Selain itu, Arhan juga berkesempatan ikut dipanggil oleh pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, untuk berlaga di Piala AFF U-22. Turnamen tersebut akan dihelat di Kamboja pada Februari 2022. {okezone}

Fraksi PKS Dukung RUU TPKS, Sukamta: Asal LGBT Dan Perzinahan Dilarang

Previous article

Terbongkar! Ini Penyebab Sabah FC Tak Lepas Saddil Ramdani Ke Klub Liga Serbia, Novi Pazar

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *