Tatap MotoGP 2022, Pembalap LCR Honda Takaaki Nakagami Yakin RC213V Anyar Punya Potensi Bagus

Pembalap tim LCR Honda, Takaaki Nakagami, menilai motor baru Honda untuk MotoGP 2022. Dia pun yakin motor baru itu akan memiliki potensi yang besar.

Dengan kondisi ini, Nakagami berharap masalah yang menghambat performanya musim lalu dapat terselesaikan. Pada musim lalu, para pembalap Honda memang mengalami kesulitan.

Terlepas Marc Marquez yang meraih kemenangan, Pol Espargaro, Nakagami dan Alex Marquez justru sulit bersaing.

Nakagami pun mengungkap jika permasalahan utama berada di ban belakang. Motor Honda RC213V mengalami kesulitan dalam menyalurkan kekuatannya ke ban belakang.

Padahal, berbagai hal telah dilakukan oleh Honda untuk meminimalisir permasalah tersebut sepanjang 2021. Tetapi, hambatan yang dialami skuad Honda tak kunjung menghilang.

“Musim lalu kami mengalami kesulitan pada traksi di ban belakang. Sayang, masalah utamanya belum menghilang, meski melakukan banyak hal. Hal itu membuat kami kesulitan di kualifikasi dan balapan,” kata Nakagami dikutip Crash, Selasa (18/1/2022).

Oleh sebab itu, Honda pun memperkenalkan motor baru untuk MotoGP 2022. Dari tampilan luar, terlihat inlet airbox yang berubah, sehingga memberikan motor tenaga lebih besar.

Selain itu, Nakagami juga mengungkap jika permasalahan di ban belakang sudah berkurang. Dia yakin motornya memiliki potensi besar dalam menghadapi MotoGP 2022.

“Tentu, motor barunya sudah sangat berkembang. Baik dalam hal traksi ban belakang dan performa mesin. Banyak bagian yang berubah, seperti yang terlihat dari luar. Impresi pertama positif dan semua rider Honda mengatakan motor ini punya potensi,” ujarnya. {okezone}