Bos Red Bull Racing Christian Horner Sebut Max Verstappen Lebih Hebat Dari Sebastian Vettel

Formula One F1 - Abu Dhabi Grand Prix - Yas Marina Circuit, Abu Dhabi, United Arab Emirates - December 12, 2021 Red Bull's Max Verstappen celebrates winning the race and the world championship on the podium Pool via REUTERS/Kamran Jebreili

Kepala Tim Red Bull Racing, Christian Horner, menegaskan, bahwa Max Verstappen lebih bagus ketimbang Sebastian Vettel. Sebab, Verstappen menjadi juara bersama Red Bull dengan mobil yang tidak sebagus waktu Vettel menjadi juara dulu.

Verstappen meraih gelar juara Formula One (F1) pertamanya pada musim 2021. Musim 2021 mungkin menjadi awal dari dominasi pembalap asal Belanda itu di F1.

Kesuksesan pembalap berpaspor Belanda itu membuatnya kerap dibandingkan dengan Vettel. Makum, sejauh ini baru dua nama itu yang pernah meraih kesuksesan bersama Red Bull.

Hanya saja, Horner menilai Verstappen lebih baik ketimbang Vettel. Bagi horner, kemampuan dan komitmen Verstappen sangat luar biasa.

“Saya tak meragukan, bahwa dia (Verstappen) merupakan salah satu pembalap terbaik yang pernah berada di atas mobil kami, baik dalam aspek kemampuan maupun komitmennya,” kata Horner, dikutip Racing News 365, Rabu (19/1/2022).

Selain itu, Horner merasa mobil Verstappen musim lalu sedikit lebih buruk ketimbang jet darat Vettel waktu menjadi juara. Oleh sebeb itu, ketimbang Vettel, Horner menilai Verstappen lebih baik.

“Dia adalah pembalap terbaik yang pernah kami temui. Sebastian (Vettel) juga sangat bagus, tetapi kami memberikannya mobil yang lebih baik. Max memiliki pemahaman dan kemampuan sehingga tak membutuhkan banyak upaya,” ujarnya.

Verstappen masih akan menjadi andalan Red Bull pada musim depan. Pembalap Belanda itu diharapkan bisa kembali mempertahankan gelar juaranya di F1 2022. {okezone}