Gaya Politik Giring Ganesha Bisa Bikin PSI Layu Sebelum Berkembang

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) disarankan untuk fokus menghadapi Pemilu 2024. Seperti mempersiapkan verifikasi dan administrasi peserta pemilu. Termasuk mempersiapkan konsultan-konsultan hebat demi mencapai target politik.

Begitu saran dari politikus Partai Nasdem Bestari Barus yang masih heran dengan gaya berpolitik Ketua Umum PSI Giring Ganesha yang terus menerus menikam Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menurut Bestari, jika Giring dan PSI tetap mempertahankan model politik seperti yang dijalankan sekarang, maka membuat publik menjadi bosan.

“Kalau gaya politik yang dibangun seperti ini akan layu sebelum berkembang,” katanya seperti diberitakan Kantor Berita RMOL Jakarta, Jumat (21/1).

Bestari mengambil contoh, saat Pemilu 2019, PSI tidak lolos ke Senayan. Padahal, sejak pertama kali muncul PSI selalu mengampanyekan anti korupsi dan sebagainya.

“Kemarin katanya bawa jargon-jargon kami adalah anak muda, kami adalah anti korupsi, enggak ada yang beli itu, sehingga nol koma atau satu koma sekian tidak dapat melenggang ke Senayan (DPR-RI),” kata Bestari.

Untuk itu, lanjut Bestari, sebelum terlambat, sebaiknya PSI mulai berbenah dengan tidak melakukan model politik yang diusung Giring. {rmol}