News  

Alhamdulillah! Lamar Kerja Jadi Cleaning Service, Hafiz Al-Quran Ini Ditawari Jadi Polisi Tanpa Tes

Berniat ingin melamar kerja di kantor polisi, seorang hafiz Al-Quran malah ditawari masuk pendidikan kepolisian. Pada video yang diunggah oleh akun andreli_48, terlihat situasi di kantor polisi.

“Adik ini datang ke kantor Binmas Poda Jatim niat mengajukan diri jadi cleaning service ruangan Binmas, menunggu dari pukul 19:00 WIB, baru bisa menemui Direktur Binmas pukul 22:00 WIB,” tulis akun tersebut.

Dalam wawancaranya Dirbinmas menanyakan apa tujuan hidup pria muda yang melamar jadi cleaning service tersebut.

“Dia menjawab menjadi Hafidz, ditanya lagi sudah hafal berapa Juz, sang adik menjawab 30 Juz,” imbuhnya.

Dengan jawaban tersebut, polisi bukannya menerima pemuda tersebut jadi cleaning service malah mau menerimanya sebagai polisi.

“Kamu saya terima jadi polisi, tahun depan kamu akan mulai pendidikanmu, jadi selama setahun ini kerja dulu khusus membersihkan ruangan saya, ruangan lain biar anggota lain yg bersihkan, setelah kamu bersih-bersih lanjut baca Quran untuk saya,” ungkap Dirbinmas yang dikutip dari akun Instagram andrelu_48.

“Jadi ubah tujuan hidupmu menjadi polisi, karena tujuan hidupmu menjadi hafidz sudah tercapai karena kamu sudah hafal 30 Juz,” imbuhnya.

Pemuda tersebut bersedia untuk mengikuti pendidikan polisi, namun ia sementara bekerja membersihkan ruangan Dirbinmas.

“Selamat ya, karena hafizmu kamu diterima di kepolisian, tanpa tes langsung diterima tahun depan,” ungkap seseorang dalam video.

Video tersebut tentu mendapatkan berbagai respons dari warganet. “Ya Allah, Subhanallah, semoga jadi anak yang Sholeh dan untuk beberapa pihak yang sudah membantu adek tersebut semoga tambah berkah selalu,” komentar warganet.

“Masya Allah Tabarakallah. Karena keutamaan menghafal Alquran. Semoga sehat-sehat Pak Pol,” imbuh warganet lain.

“Masyaallah, kok aku sing nangis si min. Semoga berkah berlimpah buat bapak polisi itu,” tambah lainnya.

“Yang kayak begini pasti akan amanah,” tulis warganet di kolom komentar.

“Ya Allah aku yang jungkir balik salto back flip daftar TNI/POLRI juga pengen,” balas warganet. Saat berita ini dibuat, video tersebut telah didukai lebih dari 300 kali. {suara}