Ditendang Dari Pelatnas PBSI, Praveen/Melati Langsung Dibuatkan Program Khusus Oleh PB Djarum

Usai pengumuman dicoretnya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dari Pelatns PBSI 2022, pasangan ganda campuran itu langsung kembali ke klub mereka, yakni PB Djarum.

Menariknya, PB Djarum menyambut baik kedatangan honey couple tersebut dan bahkan mereka sudah menyiapkan program khusus untuk meningkatkan kualitas Praveen/Melati.

Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin, mengatakan Praveen/Melati akan tetap berpasangan dan mengikuti berbagai ajang internasional dengan tujuan utama lolos kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

“Mereka (Praveen/Melati) akan bertanding seperti biasa. Kami dari tim dan pelatih akan memilih dan mempertimbangkan turnamen mana saja yang akan mereka ikuti. Harapannya mereka bisa lolos kualifikasi Olimpiade di Paris nanti,” ujar Yoppy dalam laman resmi PB Djarum, Minggu (30/1/2022).

PB Djarum pun bakal membebani ganda campuran peringkat kelima dunia itu target sepanjang musim 2022. Diharapkan Yoppy, Praveen/Melati bias memenuhi target-target tersebut.

“Tapi tentu ada konsekuensi dan tanggung jawab yang harus mereka pikul. Mereka harus bisa memenuhi target-target tertentu yang diberikan,” kata Yoppy menambahkan.

“Jika mereka gagal memenuhi target, tentu akan ada punishmentnya. Kesepakatan tersebut akan dituangkan dalam perjanjian tertulis,” lanjutnya.

Selain Praveen/Melati, PB Djarum juga akan mempersiapkan program untuk Gloria Emanuelle Widjaja yang juga terdepak dari pelatnas. Dia bakal dipasangkan dengan pemain muda PB Djarum, Dejan Ferdinansyah.

Saat ini Praveen/Melati, termasuk Gloria sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi turnamen terdekat seperti German Open, All England Open, dan Swiss Open. Latihan digelar secara intensif di GOR Djarum Jakarta setiap Senin hingga Jumat. {okezone}