Berkat Surat Al-Fatihah, Mesir Menang Atas Maroko dan Melaju ke Semifinal Piala Afrika

Mesir mampu menyingkirkan Maroko dari Piala Afrika 2021 pada Minggu (30/1) malam WIB. Salah satu momen yang mengesankan adalah ketika Mohamed Salah cs berdoa bersama.

Jadi, pertandingan yang dihelat di Stadion Ahmadou Ahidjo, Kamerun, tersebut harus diteruskan ke babak tambahan waktu. Pasalnya skor imbang 1-1 menutup 90 menit.

Maroko unggul lebih dulu lewat Sofiane Boufal dari titik putih di menit ke-6. Mohamed Salah kemudian menyamakan kedudukan di menit 53′.

Jelang babak tambahan waktu, pemain dan pelatih serta ofisial Mesir berada di lapangan. Salah dan pelatih Carlos Queiroz terlihat membicarakan taktik dengan rekan-rekannya.

Beberapa pemain Mesir tergeletak di atas rumput. Mereka dibantu tim medis untuk melakukan peregangan. Sebelum laga dilanjutkan kembali, semuanya berkumpul.

Menurut pantauan kumparan melalui live streaming, Salah dan seluruh timnya membuat lingkaran. Alih-alih melakukan teriak-teriakan penyemangat, semuanya larut dalam ketenangan dan fokus saat membaca Surat Al Fatihah.

Dalam tayangan, terdengar jelas tiga ayat terakhir dari Surat Al Fatihah yang dibacakan oleh para pemain Mesir. Setelahnya, mereka bertepuk tangan, berpencar dan siap bertanding kembali.

Pada babak tambahan waktu, Mesir mampu mencetak satu gol lagi di menit ke-100. Mahmoud Hassan membobol gawang Maroko usai memanfaatkan umpan silang matang Salah.

Hingga babak tambahan waktu berakhir, Maroko tak berhasil menyamakan kedudukan. Alhasil, Mesir keluar sebagai pemenangan dengan skor 2-1.

Dengan hasil tersebut, Mesir berhak melaju ke semifinal Piala Afrika 2021. Selanjutnya, mereka akan melawan tuan rumah, Kamerun, pada 4 Februari mendatang. {kum}