Disia-siakan Manchester United, Donny Van de Beek Bertekad Tampil Apik di Everton

Donny van de Beek akan menghabiskan sisa musim 2021-2022 sebagai pemain pinjaman di Everton. Dia pun bertekad untuk membuktikan diri kepada klub asalnya, Manchester United, dengan tampil apik bersama Everton.

Seperti diketahui, eks gelandang Ajax Amsterdam itu pergi ke Goodison Park demi menit bermain lebih banyak. Itu tidak didapatkannya saat berada di Man United.

Pelatih anyar Everton, Frank Lampard, memiliki peran penting dalam transfer Van de Beek. Van de Beek amat menghormati Lampard yang pernah menjadi lawannya, baik sebagai pemain maupun pelatih.

Karena posisi Lampard dengannya hampir sama, yaitu gelandang, Van de Beek pun ingin belajar banyak dari Super Frank. Van de Beek merasa bisa menjadi lebih baik saat berada di bawah asuhan Lampard.

“Dia (Lampard) memiliki banyak pengaruh pada keputusan saya (pindah ke Everton),” kata Van de Beek di laman resmi klub, Selasa (1/2/2022).

“Saya bermain melawan dia ketika saya masih di Ajax, dan dia di Chelsea (sebagai manajer), jadi dia tahu saya sebagai pemain. Dia pikir saya memiliki kualitas yang dapat membantu tim,” sambungnya.

“Saya bisa belajar banyak darinya karena dia berada di posisi hampir sama (dengan saya), pemain lini tengah yang mencetak banyak gol. Dia bisa banyak membantu saya, jadi saya pikir saya berada di tempat yang bagus,” ucapnya.

Selain itu, Van de Beek pun ingin menunjukkan kapasitasnya sebagai gelandang pada Man United. Dia ingin membuktikan, bahwa Man United salah telah menyia-nyiakan bakatnya.

“Saya ingin menunjukkan kualitas saya, kekuatan saya, kepada orang-orang di Inggris,” tutupnya dengan ambisi yang besar. {okezone}