News  

Luka Serius Saat Kecelakaan Sepeda, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Dibawa Ke RS Kariadi

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terlibat kecelakaan saat bersepeda, Minggu (6/2/2022). Akibatnya, Ganjar mengalami luka yang cukup serius di bagian tangan.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Agung mengatakan, Ganjar mengalami kecelakaan di daerah Kokrosono, Kota Semarang, saat hendak meninjau pusat kerumunan bersama teman gowesnya.

“Benar bapak jatuh ketika sepedaan untuk ngecek antisipasi Omicron, kan bapak biasa gowes untuk sekalian ketemu masyarakat dan tadi sebenarnya mau ke lokasi-lokasi yang berpotensi jadi pusat kerumunan karena ini kan hari libur biasanya pada wisata,” ujar Agung kepada kumparan, Minggu (6/2).

“Termasuk rutenya mau ninjau lagi ke relokasi Pasar Johar yang kemarin kebakaran. Tapi ketika sampai di daerah Kokrosono terjatuh, senggolan dengan teman sesama pesepeda,” tambah Agung.

Agung menjelaskan, saat ini Ganjar masih mendapat penanganan di RSUP dr Kariadi Semarang. Ia pun meminta doa agar politisi PDIP tersebut segera diberikan kesembuhan.

“Sekarang masih dalam penanganan dokter RS Kariadi. Bagian tangan terluka agak serius tapi kita belum tau kondisi pastinya. Saat ini sedang operasi. Mohon doa nggih teman-teman,” kata Agung.