Ogah Kalah Saing Dari Quartararo, Morbidelli Yakin Tampil Lebih Baik di MotoGP 2022

Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli, punya ambisi besar dalam menatap MotoGP 2022. Tak mau kalah saing dari Fabio Quartararo, Morbidelli pun bertekad menampilkan kinerja lebih baik dari sang rekan setim pada musim ini.

Morbidelli pun mengakui pengalaman musim lalu akan menjadi bekal bagus untuk bersaing di MotoGP 2022. Meski begitu, dia tak menampik bahwa 2021 jadi musim tersulit untuknya.

Pasalnya, Morbidelli harus berkutik dengan cedera pada musim itu. Kini, ia pun ingin tampil lebih baik di MotoGP 2022 usai beristirahat selama musim dingin.

“Tahun 2021 rumit, ada banyak tantangan, tetapi saya pikir yang terburuk ada di belakang kita sekarang. Sekarang tinggal mencari bentuk yang bagus dan mengambil momentum dari rehab bagus yang saya lakukan di musim dingin,” kata Morbidelli, dilansir dari Speed Week, Minggu (6/2/2022).

Selama istirahat musim dingin, pembalap asal Italia itu memang lebih fokus ke pemulihan cederanya. Namun, Morbidelli merasa kesulitan mengembalikan kondisi tubuhnya karena tidak mendapat izin mengendarai motor. Alhasil, dia lebih banyak menghabiskan waktu di tempat kebugaran.

“Tentu saja kami sangat fokus pada lutut dan kaki kiri, tetapi kami juga bekerja di area lain. Itu sulit karena saya tidak diizinkan mengendarai motor dan saya hanya di gym, tetapi itu juga musim dingin yang menyenangkan,” ucapnya.

Di sisi lain, Morbidelli mengatakan ingin tampil lebih cepat dan bersaing untuk menjadi juara di akhir musim. Bahkan, itu menjadi motivasinya untuk bisa mengalahkan Quartararo yang selalu berada di level teratas ketika balapan.

“Penting untuk menjadi cepat dan mampu berjuang untuk posisi teratas dan mungkin berjuang untuk sesuatu yang penting di akhir tahun. Itulah tujuan utama, menemukan kecepatan dan bentuk yang tepat lagi dan mencoba menyamai kecepatan Fabio, yang selalu berada di level atas,” pungkasnya. {okezone}