Mengenal Angela Cullen, Sosok Cantik di Balik Kesuksesan Lewis Hamilton

LEWIS Hamilton adalah salah satu pembalap Formula One (F1) terbaik saat ini. Untuk mencapai kesuksesan itu, Hamilton mendapatkan dukungan yang luar biasa dari berbagai pihak, termasuk dari sosok perempuan cantik bernama Angela Cullen.

Bila Anda sering melihat Hamilton balapan, maka bisa terlihat ada sosok wanita berambut pirang yang selalu menemani pembalap Mercedes AMG Petronas tersebut. Perempuan itu adalah Angela Cullen.

Cullen bukan saudara kandung, kerabat, atau bahkan kekasih Hamilton. Cullen adalah fisioterapis pribadi Hamilton yang sudah bekerja bersama pembalap asal Inggris tersebut sejak 2016 silam.

Hebatnya, Cullen hadir tak hanya sekadar fisioterapis saja untuk Hamilton. Bagi Hamilton, Cullen bak asisten pribadi dan teman dekatnya.

Lantas siapa sebenarnya Cullen? Angela Cullen merupakan perempuan asal Selandia Baru dan lahir pada 5 Agustus 1974. Di usianya yang sudah 47 tahun tersebut, Cullen merupakan senior fisioterapis.

Kendati demikian, Cullen mengawali karier sebagai seorang atlet. Tepatnya ia bermain di cabang olahraga (cabor) hoki lapangan dan sempat membela tim nasional Selandia Baru ketika usianya 15 tahun hingga 21 tahun.

Lalu, Cullen memutuskan untuk mengubah hidupnya dengan masuk ke sekolah kedokteran. Ia lantas bergabung ke universitas dan meraih gelar ilmu kesehatan dan fisioterais dengan gelar master.

Setelah lulus, asisten Hamilton itu lantas mencoba peruntungannya di Inggris dan mulai bekerja sebagai fisioterapis senior untuk Institut Olahraga Inggris di London. Dia bekerja di sana dari tahun 2000 dan 2006.

Hebatnya, Cullen memainkan peran penting dalam mempersiapkan tim Inggris di Olimpiade 2004. Saat itu Cullen menjadi fisioterapis atlet lari lintasan dan estafe 4×100.

Belum puas, Cullen mencoba menangani atlet lain, yakni pada saat itu ia berkesempatan menangani pelari maraton dan triathlon di periode 2005.

Cullen kembali ke Selandia Baru pada tahun 2006. Dia bekerja dengan SPARC High-Performance NZ sebagai penasihat senior layanan kinerja hingga 2010. Dia juga bekerja sebagai direktur Klinik Cedera Olahraga Kinerja Tubuh.

Baru pada 2015 Cullen bergabung dengan Hintsa Performance, perusahaan pembinaan kinerja tinggi berbasis sains yang didirikan oleh mendiang Dr.Aki Hintsa. Saat itu ia mulai membantu para pembalap.

2016, Cullen direkrut menjadi fisioterapis pribadi Hamilton. Hingga sampi saat ini, Cullen adalah orang terpenting untuk pembalap peraih

Profil Singkat Angela Cullen:

Nama lengkap: Angela Cullen

Jenis Kelamin: Perempuan

Tanggal lahir: 5 Agustus 1974

Usia Angela Cullen: 47 tahun

Zodiak: Leo

Tempat lahir: Devonport, Auckland, Selandia Bar

Tempat tinggal saat ini: Menthon-Saint-Benard , Prancis

Kebangsaan: Selandia Baru

Profesi: Fisioterapis dan pelatih

Status perkawinan: Menikah

Suami: Silas Cullen

Anak: 3 {okezone}