PBSI: Wawat Kurniawan Bukan Lagi Bagian Dari PBSI Sejak 31 Desember 2021

PBSI menyatakan, bahwa Wawat Kurniawan bukan bagian dari pengurus PBSI lagi sejak 31 Desember 2021. Pernyataan ini dikeluarkan karena mencuatnya nama Wawat Kurniawan karena suatu masalah.

Sebelumnya, Wawat sempat menjadi perbincangan. Dia diketahui menyebarkan beberapa berita bohong atau hoax mengenai vaksinasi yang digalakkan pemerintah. Akibat aksi Wawat Kurniawan itu, PBSI jadi trending di media sosial.

Padahal, sebelumnya, Wawat diketahui merupakan pejabat di Bidang Informasi Teknologi PBSI. Dia diumumkan sebagai pengurus pergantian antar waktu (PAW) periode 2020-2024.

Tentunya, hal itu membuat banyak penggemar merasa kecewa terdapat sosok seperti itu di dalam PBSI. Apalagi, PBSI merupakaan organisasi yang mewakili bulu tangkis Indonesia di level dunia.

Namun, PBSI langsung memberi klarifikasi. Mereka menegaskan, bahwa Wawat bukan lagi pengurus induk bulu tangkis Indonesia itu.

“Menanggapi informasi mengenai Sdr. Wawat Kurniawan, bahwa yang bersangkutan tidak lagi menjadi bagian dari PP PBSI per 31 bulan Desember 2021,” bunyi pernyataan resmi PBSI, Senin (7/2/2022).

Dalam laman resmi PBSI sendiri, nama Wawat Kurniawan memang sudah tidak ada. Hal tersebut pun seakan memastikan, bahwa sosok kontroversial tersebut sudah bukan bagian dari PBSI.

Menurut laman resmi PBSI, posisi Wawat sekarang sudah diisi orang lain. Dia telah digantikan oleh Devi Indah Kartika dan Alfi Rizka Trinanda. {okezone}