News, Tekno  

Indonesia Sabet Gelar Juara Dunia Sepakbola Robot

Indonesia Sabet Gelar Juara Dunia Sepakbola Robot

Indonesia berhasil menyabet gelar juara dunia Robo Cup 2018 di Montreal, Kanada. Indonesia berhasil meraih gelar juara dunia sepakbola robot setelah mengalahkan tim Iran, 3-0.

“Kemenpora memberi penghargaan Pemuda Hebat kepada tim Pemuda Indonesia yang menjadi juara dunia sepakbola robot dalam kejuaraan Robo Cup 2018 di Montreal, Kanada,” kata Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh, Selasa (26/6/2018).

Asrorun mengatakan, tim yang memenangkan juara dunia itu adalah tim Robot Soccer Ichiro dari Institut Sepuluh November Surabaya (ITS). Asrorun menambahkan, pihaknya juga memberi sambutan kepada tim robot Soccer Ichiro yang tiba di Bandara Soekarno Hatta sore tadi.

Pada kejuaraan tersebut, tim Ichiro ITS berhasil menyabet 4 kategori penghargaan sekaligus, antara lain :

1. Juara Pertama Sepakbola Robot Kategori Teen Size setelah di final mengalahkan Tim Iran dengan skor 3 – 0.
2. Juara Kedua Technical Challenge Kategori Teen Size.
3. Juara Kedua Drop In Games Kategori Teen Size.
4.Juara Ketiga Best Humanoid Robot Soccer untuk semua kategori.

Kemenpora juga memberikan dana pembinaan bagi tim Robot Soccer. Dia berharap penghargaan yang diberikan oleh Kemenpora ini akan menjadi semangat dan motivasi bagi pemuda Indonesia lain untuk melahirkan inovasi baru sesuai dengan perkembangan zaman.

“Piagam Penghargaan dan uang pembinaan ini adalah bentuk apresiasi kepada pemuda-pemuda hebat Indonesia yang berprestasi. Harapannya penghargaan ini mampu merawat semangat anggota tim dan mendorong untuk terus meningkatkan prestasi dalam mengharumkan nama bangsa,” ujar Asrorun.