Tak Ada Senior di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2022, Kesempatan Para Pemain Muda Unjuk Gigi

Indonesia melakukan langkah yang berani di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 lantaran hanya menurunkan para pemain muda untuk bertarung. Kendati demikian, keputusan itu justru disambut baik oleh para pebulu tangkis muda, termasuk Pramudya Kusumawardana.

Seperti yang sudah diketahui, Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 akan diselenggarakan di Setia City Convention Center, Selangor, Malaysia. Turnamen tersebut dijadwalkan akan terlaksana pada tanggal 15-20 Februari mendatang.

Salah satu pemain muda yang saat ini menjadi andalan Indonesia di nomor ganda putra adalah Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Menjadi kali pertamanya tampil di ajang beregu senior, Pramudya mengaku sangat senang dengan kesempatan yang diberikan.

“Senang bisa bermain dan dipercaya bergabung dengan tim di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022. Ini kali pertama saya dan Yeremia bermain di beregu senior,” ungkap Pramudya Kusumawardana dilansir dari situs resmi PB Djarum, Kamis (10/12/2022).

Indonesia memang menurunkan pemain-pemain muda untuk diturunkan di ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 mendatang. Tentu saja hal tersebut akan memberikan pengalaman penting bagi mereka untuk tampil di ajang yang lebih besar di tahun-tahun mendatang.

Bisa mendapatkan kesempatan tersebut, Pramudya pun sangat bersemangat untuk tampil di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 yang dipenuhi oleh pemain bertalenta muda Indonesia.

Pemain berusia 21 tahun itu yakin mereka bisa mendapat pengalaman berharga setelah tampil di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022.

“Yang menarik menurut saya kali ini pelatih menurunkan full pemain muda. Ini salah satu kesempatan yang baik bagi kami para pemain muda untuk mendapatkan banyak pengalaman,” tambah Pramudya.

Berdasarkan hasil undian, tim putra Indonesia tergabung di dalam Grup Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022. Nantinya, Indonesia harus berhadapan dengan India, Korea Selatan, dan juga Hong Kong, untuk melaju ke babak berikutnya.

PBSI sendiri sengaja menurunkan para pemain muda di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 karena ingin memberikan pengalaman untuk Pramudya dan kawan-kawan.

“Di ajang ini (Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022), kami memang memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk merasakan atmosfer kejuaraan beregu,” ujar Kepala Bidang dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, dalam rilis PBSI. {okezone}