Jelang F1 2022, Pembalap Red Bull Racing Max Verstappen Yakin Mampu Kalahkan Hamilton Lagi

Jelang Formula One (F1) 2022, pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen mengaku percaya diri bisa menjuarai kompetisi yang baru.

Hal itu karena saat ini ia merasa sudah terbebas dari segala tekanan usai jadi juara F1 2021 dan hal tersebut membuat yakin bisa mengalahkan pembalap siapa pun, termasuk rival terberatnya, yakni Lewis Hamilton.

Sebagaimana diketahui, Verstappen berhasil menjadi juara dunia F1 2021 usah mengalahkan Hamilton hingga akhir. Kemenangan pembalap asal Belanda itu, sekaligus mematahkan dominasi Hamilton.

Sementara dengan kekalahan itu, Hamilton merasa kecewa dan memilih meninggalkan F1 selama beberapa waktu. Namun pada 6 Februari 2022, pembalap asal Inggris itu menuliskan pesan di akun twitter pribadinya @LewisHamilton.

Hamilton mengatakan telah kembali ke dunia yang membesarkan namanya. Hal itu pun membantah soal ia akan pensiun dari F1 dan siap untuk kembali bersaing merebutkan gelarnya.

Melihat rivalnya kembalinya sang rival setelah menghilang beberapa waktu. Verstappen mengatakan setiap pembalap memiliki pilihan tersendiri untuk memilih rehat dan akan kembali ketika balapan akan mulai.

“Ini benar-benar normal, masing-masing dari kami menjalani hidupnya sendiri dan kami bertemu dengan cukup baik. saat ada balapan,” kata Verstappen dilansir dari Tuttomotoriweb, Jumat (11/2/2022).

Sementara pembalap berusia 24 tahun itu mengakui sebelum menjadi juara dirinya mendapatkan banyak tekanan. Namun setelah menjadi juara, Verstappen mengaku tidak memiliki banyak tekanan dan merasa yakin bisa mengalahkan pesaingnya dengan mudah.

“Sebelumnya, saya selalu mendapat tekanan untuk menjadi juara dunia atau setidaknya mencoba. Tekanan itu hilang sekarang, karena saya berhasil (jadi juara F1 2021),” ucapnya.

“Saya bisa menangani mereka dengan lebih mudah,” tambahnya.

Menarik tentunya melihat persaingan antara Verstappen dan Hamilton lagi di F1 2022. Namun, jelas akan jauh lebih menarik jika tim lain, seperti halnya Scuderia Ferrari bisa ikut bersaing dalam perebutan gelar juara F1 2022. {okezone}