Ofisial MotoGP Tegaskan Sirkuit Mandalika Adalah Sirkuit Tercantik di Dunia

Sirkuit Mandalika sukses memukau banyak orang dalam gelaran tes pramusim MotoGP 2022 yang berlangsung selama 11-13 Februari. Bahkan, ofisial MotoGP menegaskan bahwa sirkuit di Lombok Tengah, NTB, ini sebagai sirkuit tercantik di dunia.

Sirkuit Mandalika atau yang memiliki nama resmi Pertamina Mandalika International Street Circuit berada di dekat perbukitan dan pantai. Hal ini jelas membuat sirkuit ini memiliki pemandangan yang sedap dilihat mata.

Pada Sabtu (12/2), akun Twitter ofisial MotoGP membuat unggahan dalam Bahasa Indonesia. Mereka mengakui bahwa Sirkuit Mandalika merupakan sirkuit tercantik di dunia.

“Tempat yang luar biasa! Sirkuit Mandalika adalah sirkuit yang tercantik di dunia,” tulis @MotoGP.

Sayangnya, Sirkuit Mandalika mendapat kritik saat pelaksanaan tes pramusim MotoGP hari pertama pada Jumat (11/2). Sebab, treknya sempat sangat kotor karena debu dan berlumpur dan ini dikeluhkan oleh sejumlah pebalap.

“Treknya bagus. Ini hampir memiliki segalanya. Satu-satunya masalah adalah kami menghadapi situasi di pagi hari di mana trek sangat, sangat, sangat kotor dan kemudian kami perlu membuat lap untuk setidaknya membersihkan garis,” kata Pol Espargaro, dikutip dari Motorsport. {kumparan}