Sempurna! Gelar Azpilicueta Bersama Chelsea Lengkap Usai Raih Trofi Piala Dunia Antarklub 2022

Keberhasilan Chelsea meraih gelar Piala Dunia Antarklub 2022 membuat Cesar Azpilicueta mencatatkan rekor pribadi. Kapten Chelsea itu berhasil meraih seluruh trofi dari turnamen dan kompetisi yang diikuti Chelsea.

The Blues sukses mengalahkan Palmeiras dengan skor 2-1 dalam laga yang digelar Sabtu (12/2) Mohammad Bin Zayed Stadium, Abu Dhabi, UEA. Chelsea unggul duluan melalui Romelu Lukaku di menit ke-54.

Lalu, Palmeiras membalas via penalti Raphael Viega di menit ke-64. Kemenangan Chelsea ditentukan lewat gol penalti Kai Havertz pada menit ke-117.

Tercatat, Azpilicueta sudah mendapatkan sembilan trofi bersama Chelsea. Trofi-trofi tersebut ialah dua gelar Liga Inggris dan Liga Europa, satu gelar Liga Champions, Piala FA, Piala Liga Inggris, Piala Super Eropa, dan terakhir Piala Dunia Antarklub.

Raihan trofi tersebut membuat Azpilicueta layak disebut legenda untuk Chelsea. Apalagi, Azpi sudah cukup lama mengenakan seragam biru khas Chelsea.

Pada tahun 2012 lalu, Azpi didatangkan Chelsea dari Marseille. Dalam waktu 10 tahun, Azpilicueta sudah mencatatkan 458 penampilan dengan torehan 15 gol dan 56 assist.

Pada laga final Piala Dunia Antarklub, Sabtu (12/2) dini hari WIB, Azpi tampil sejak menit awal. Ia mencatatkan dua sapuan, satu intersep, dan dua tekel.

Azpi juga yang membuat Chelsea mendapatkan penalti di menit ke-117. Tendangan pemain asal Spanyol itu membentur tangan pemain Palmeiras. Kai Havertz yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan sangat baik. {kumparan}