Bonus Piala Thomas 2020 Akhirnya Cair, Jonatan Christie Unggah Video Spesial di Instagram

JONATAN Christie, pebulu tangkis Indonesia, mengunggah video berdurasi 13 menit di Instagram pribadinya @jonathancristieofficial. Video apakah tersebut?

Ya, video itu berisikan rasa terima kasih Jonathan Christie kepada para penggemarnya, karena telah membantu merealisasikan nazarnya menyalurkan bantuan buat mantan atlet Indonesia yang sedang membutuhkan.

Sebagaimana diketahui, Jonatan Christie sempat punya niat untuk memberikan seluruh bonus dari Piala Thomas 2020 yang ia dapat, untuk disalurkan kepada mantan atlet Indonesia yang membutuhkan bantuan.

Ia menjelaskan bonus dari pemerintah itu sudah cair pada 6 Januari 2022. Pebulutangkis 24 tahun itu punbergerak cepat, menyalurkan bonus hadiah itu kepada enam mantan atlet Indonesia yang pernah membawa nama Tanah Air tercinta harum di kancah dunia.

“Di video kali ini, saya hanya ingin mengucapkan terimakasih kepada kalian. Jika kalian pernah melihat postingan di Instagram saya sebelumnya, untuk membantu mantan atlet, untuk dibantu ketika bonus pemerintah sudah saya terima, semua sudah terlaksana,” ucap Jonatan Christie, Sabtu (12/2/2022).

Dalam video tersebut, Jonatan Christie tidak memberi tahu besaran nominal jumlah bantuan. Tetapi ia yakin, uang tersebut cukup diberikan kepada enam mantan atlet itu.

Penerima bantuan pertama adalah Azhari. Ia merupakan mantan atlet Paralimpiade peraih medali perak di Paralimpiade Toronto, Kanada pada 1976.

“Kebetulan dapat kontak namanya bapak Azhari dari followers saya di Instagram, dan di 8 Januari saya langsung pergi ke Palembang untuk menemui pak Azhari peraih medali perak Paralimpiade 1976 di Toronto,” ucapnya.

Kemudian, ada Marta Kase, seorang mantan atlet atletik peraih medali emas SEA Games 1987. Lalu, ada Wempi Wangau mantan atlet binaraga, peraih medali perak Asian Games 2002.

Serta, Abdul Razak mantan atlet dayung peraih medali emas SEA Games 1989 dan 1993, serta perak dan perunggu di tahun 1990.

Sedangkan mantan atlet kelima yang ia berikan bantuan adalah Ujang Rumadi. Ia merupakan mantan atlet sepeda yang pernah menjuarai Tour Asian The Singapore pada 1975.

Satu atlet lainnya, Jonatan Christie memberikan bantuan kepada Kurnia Meiga, mantan penjaga gawang Timnas Indonesia era 2013.

“Buat pak Ujang Rumadi beliau tidak di Jakarta, dan saya pergi ke Subang pada 16 Januari. Dan yang terakhir, sebenarnya saya pengin datang kesana untuk menemui mas Kurnia Meiga, mantan kiper Timnas Indonesia.

Tapi saya tidak bisa menemuinya secara langsung karena ada urusan mendadak, jadi diwakili oleh manajer saya, mas Muli,” ucapnya.

Di akhir video, Jonathan Christie berharap pemberian itu bisa bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari. “Semoga bermanfaat dan semoga Tuhan selalu beserta kalian semua,” pungkasnya. {okezone}