Kelar Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika, Marc Marquez Merasa Babak Belur Hingga Sakit Bahu

Marc Marquez mengungkap perasaan dan kondisinya usai menjalani tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Merasa lelah, Marc Marquez mengaku kondisinya seperti babak belur dan bahkan dia merasakan sakit di bahunya.

Sebagamana diketahui, tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika telah resmi berakhir. Semua pembalap berusaha menunjukkan kemampuan terbaiknya pada tes yang berlangsung selama 3 hari, mulai 11-13 Februari 2022 itu.

Marquez pun berusaha tampil optimal di sepanjang menguji motor balapnya. Tentu saja, hal tersebut menguras tenaganya.

Pembalap asal Spanyol itu pun mengaku cukup kelelahan bahkan sejak menjalani tes di hari terakhir. Namun, Marquez mengaku senang setelah mendapat kesempatan untuk melakukan tes pramusim di Mandalika.

“Saya sangat senang mengemudi hari ini (kemarin di hari terakhir tes Mandalika), itu benar. Tapi, saya sangat lelah sejak awal hari ini,” ungkap Marc Marquez, dilansir dari Speedweek, Senin (14/2/2022).

“Dan saya pikir, jika saya merasakan kegembiraan, saya bisa bertahan paling baik di hari ketiga yang berat ini,” imbuh pembalap berusia 28 tahun tersebut.

Bahkan, Marquez merasa babak belur setelah merasakan rasa sakit pada bahunya. Hal tersebut membuatnya tak berhasil tampil maksimal di hari terakhir dengan hanya mampu berada di urutan kesembilan secara total dengan catatan waktu 1 menit 31,488 detik.

“Saya pikir semua orang babak belur dan lelah hari ini. Tapi, saya juga merasakan sakit di bahu saya. Itu sebabnya saya tidak pergi untuk berburu waktu, karena akan menghabiskan terlalu banyak energi,” sambungnya.

“Saya mengutamakan set-up dan kecepatan balapan saya. Itu benar-benar menyenangkan. Saya mulai merasakan motor,” pungkasnya. {okezone}